BERITA UTAMA

PADDOCK

19, November 2015

Wearpack komunitas, dari urusan safety hingga gaya...

Ada hal yang menarik dari gelaran balap Yamaha Sunday Race. Tentu yang menarik perhatian adalah komunitas – komunitas yang turun di event tersebut. Yang membuat menarik perhatian adalah persiapan komunitas dari sefety gear hingga motor bagai profesional team. Kali ini kita coba bahas mengenai safety gear yang dipakai oleh teman-teman komunitas. Seperti yang kita tahu wearpack, sarung tangan, helm dan sepatu balap adalah perlengkapan standar yang wajib digunakan. Tidak hanya pebalap profesional tetapi jika kita sudah turun ke sirkuit wajib untuk memakai perlengkapan tersebut.

Wearpak adalah salah satu safety gear yang penting untuk dimiliki, mulai dari brand lokal sampai impor pun tersedia. Walau harganya termasuk mahal berkisar antara Rp 6.000.000 – Rp 18.000.000 (tergantung merek), namun teman-teman komunitas tidak ragu untuk membeli. Tidak hanya unsur safety, wearpack digunakan untuk gaya dan alat untuk menunjukkan jati diri dan ekpresi mereka masing-masing. Ada 3 faktor yang dilihat dalam memilih wearpack yaitu:  Disain, Warna & Merek.

” Disain, model dan brand menjadi salah satu pertimbangan saya memilih wearpack, saat ini saya pakai brand impor karena wearpack ini coraknya tidak terlalu banyak dan simple. Lalu brandnya juga terpercaya karena sudah dipakai di balap Motogp. Tapi brand lokal pun saya lihat tidak kalah bagus kok, namun sekali lagi tergantung selera masin-masing” Ujar Jimmy dari komunitas Rock yang turun di kelas R25 Komunitas A. Jika di totalkan bro Jimmy bisa merogoh kocek hampir Rp 30.000.000 untuk total safety gear yang ia gunakan informasinya.

” Wearpack harus safety dan nyaman dipakai, kalau pendapat saya dari pada membeli yang branded wearpack lokal pun tidak kalah bagusnya dan yang paling penting bisa kita modifikasi contoh saya menambahkan nama 2 anak saya di wearpack” Ujar Bro Hendri yang turun di kelas R25 Komunitas B punggawa YROI chapter Cibubur Depok.

BERITA TERBARU

NEWS

23, December 2019

Galang Hendra Siap Tampil di WorldSSP Musim Balap 2020...

NEWS

02, December 2019

YRI Tempati Posisi ke-6 Kejuaraan Tim (AP250), Rookie Aldi Satya Mahendra Raih Posisi ke-6 Klasemen Akhir UB150...

NEWS

01, December 2019

Duet YRI Siap Lebih Baik di Race ke-2 (AP250), Aldi Satya Mahendra Finish ke-5 dan Klasemen 5 Besar (UB150)...

NEWS

30, November 2019

Dua Rider YRI Konsisten Pertajam Waktu (AP250), Aldi Satya Mahendra Lolos Superpole UB150...

Page Top