BERITA UTAMA

TEKNISI

19, November 2015

Tips jitu kurangi bobot motor untuk keperluan balap...

Yamaha Sunday Race walau telah berakhir perhelatannya di musim ini namun masih ada yang patut kita bahas sebagai bahan informasi dan persiapan untuk menyongsong musim balap tahun depan. Untuk membuat motor tambah kencang tidak hanya mengandalkan dan mengganti part-part original dengan part racing, salah satu yang patut diperhatikan adalah bobot tunggangan. Namun ada hal menarik dan out of the box yang dilakukan yaitu dengan mengganti sub-frame contohnya seperti yang dilakukan oleh team Tri Jaya pada tunganggan R15nya.
Penggantian Sub frame tersebut mampu mengurangi bobot 7.5 kg, wah lumayan ya. Team Tri jaya mengganti sub frame dengan bahan seperti alumunium yang memang bobotnya ringan namun kuat.
“Rangka asli bagian sub framenya dari jok rider sampai belakang kita potong, lalu kita sambung dengan aluminium frame dengan cara di baut ujung sambungannya. Sukses sih untuk pangkas bobot 7.5 kg. Jadi motor lebih enteng.” Ujar Haris Sakty sang tunner dari Team Yamaha Tri Jaya. Sangat ekstrim memang cara yang dilakukan oleh Haris Sakty.

BERITA TERBARU

NEWS

02, December 2019

YRI Tempati Posisi ke-6 Kejuaraan Tim (AP250), Rookie Aldi Satya Mahendra Raih Posisi ke-6 Klasemen Akhir UB150...

NEWS

01, December 2019

Duet YRI Siap Lebih Baik di Race ke-2 (AP250), Aldi Satya Mahendra Finish ke-5 dan Klasemen 5 Besar (UB150)...

NEWS

30, November 2019

Dua Rider YRI Konsisten Pertajam Waktu (AP250), Aldi Satya Mahendra Lolos Superpole UB150...

NEWS

28, November 2019

Punya Track-Record Podium, Rider YRI (AP250) Siap Tampil Optimal, Peluang Aldi Satya Raih Juara Umum (UB150)...

Page Top