BERITA UTAMA

TEKNISI

22, November 2015

Ini strategy sang juara Nasional kelas 150 cc untuk race penutup IRRC 2015...

Rusman Fadhil sang Jawara kelas 150 cc dengan motor yang sangat fenomenal MX King bertekat persembahkan kemenangan untuk team TJM Racing dan Yamaha Indonesia. Ingin menutup kejuaran kelas 150 cc dengan manis ia bertekat wajib menang di Sirkuit Binuang walau perolehan pointnya sudah aman untuk gelar juara nasional.
Namun seri penutup ini buka tanpa perjuangan untuk Fadhil, sekedar bercerita Fadhil mengaku persiapannya untuk mempersiapkan motor sangat mepet dan pada saat qtt belum menemukan settingan yang pas untuk sirkuit Binuang. Di tambah lagi Sirkuit Binuang yang memiliki bagian yang bumpy dan sedikit berpasir menjadi kendala tersendiri untuknya. Alhasil ia harus puas start di posisi 4 dengan time 1.19 detik.
Di sesi warm up pagi hari ini ia mengaku sudah mendapatkan settingan yang tepat baik itu mesin dan kombinasi ban. ” Saya sudah dapatkan settingan yang pas untuk mesin di bantu oleh Om Hawadis, pilihan kombinasi ban yang saya coba untuk warm up ini sudah tepat” Ujarnya Fadhil.
Sedikit aneh dengan komentar Fadhil mengenai kombinasi ban, apakah Fadhil menggunaka 2 ban yang berbeda jenis? Ini Jawabnya “Saya mencoba untuk mengkombinasikan ban basah untuk bagian depan dan ban kering untuk bagian belakang, Tujuannya agar pasir dapat melalui pori-pori ban basah dan keunggulannya ban basah yang saya pakai adalah jenis soft compone sehingga saya dapat melakukan late breaking” papar Rusman Fadhil.
Strategi dan yang di pilih oleh Fadhil membuahkan hasil di Warm up ini dengan time yang terkoreksi tajam hingga 2 detik. Hasil tersebut membuat team dan pembalap makin termotifasi untuk merebut podium pertama dan berpesta di Sirkuit Binuang di race nanti. “Kami tetap optimis melihat catatan waktu yang dapat di koreksi oleh Fadhil walau dengan kondisi periapan yang mepet namun  settingan motor dan pilihan ban yang ia gunakan ternyata mampu memangkas waktu” Ujar Ade Taruna sang Manager team Yamaha TJM Racing.

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top