BERITA UTAMA

NEWS

04, May 2016

Yamaha Racing Indonesia – Optimis Kumandangkan Indonesia Raya di Buriram Thailand...

Buriram  – Dua pembalap andalan YRI, Rey Ratukore dan Galang Hendra akan berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 2 di Sirkut Internasional Buriram, Thailand (6-8/Mei). Supriyanto, selaku Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menilai keduanya telah siap berlaga dan tetap optimis untuk podium.

Tentunya optimisme Supriyanto cukup beralasan. Pasalnya, rider dan team YRI telah melakukan evaluasi mendalam baik rider maupun motor saat ARRC Seri 1 usai. Dan beberapa progam latihan untuk kedua rider baik off road [Latihan untuk menguasai motor] maupun on road [Latihan untuk meningkatkan kecepatan], dan perbaikan performa motor sudah dilakukan oleh team teknisi YRI.

“Untuk rider terutama Galang Hendra kita berikan motivasi khusus & kami buatkan special treatment dengan target improve skill over taking baik di cornering maupun straight dengan  formasi group, serta terus penyesuaian sliper clutch agar lebih familiar. Hal ini sudah di implementasikan di event Yamaha Sunday Race 2016 – 2nd Round [23/24 April] dengan hasil sangat memuaskan, terbukti dengan spek engine ARRC 2016 bisa bersaing dengan spek engine YSR 2016 dan galang mencatatkan sebagai FASTEST LAP, dengan Finish ke 6th”, kata Supriyanto.

“Sejauh ini adaptasi saya dengan slipper clutch sudah sangat nyaman. Dengan arahan dari team, saya merasakan manfaat yang dirasakan dengan menggunakan slipper clutch. Persiapan dari team baik motor maupun program latihan untuk saya, saya yakin bisa merebut podium di Buriram!”  ” tutur Galang.

“Sedangkan Rey kita fokuskan untuk tetap menjaga Fisik, Rey sendiri sudah pernah mencicipi sirkuit Buriram pada tahun lalu di ajang WSBK 2015 dengan menggunakan Yamaha YZF R6, dan harapan kami tentu nya Rey dan Galang bisa fight untuk menghadapi Trio Yamaha Thailand dimana mereka sebagai Tuan Rumah ARRC 2016 2nd Round ”, ujar Manajer Yamaha Racing Team, Wahyu Rusmayadi.

“Saat ini kondisi fisik lebih terjaga. Selanjutnya tinggal mematangkan performa dengan melihat pada beberapa sesi latihan yang telah saya lakukan di Flat track & di Sentul bersama team. Saya optimis, setidaknya bisa masuk 5 besar. Tapi target utama saya tetap bisa naik podium seperti apa yang telah dipercayakan Yamaha pada saya,” tegas Rey.

Bravo YRI, kumandangkan Indonesia Raya di langit Thailand!

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top