BERITA UTAMA

NEWS

07, May 2016

ARRC R2: Drama Pertarungan Sengit di Race 1 Galang Finish di Posisi 4, Rey Finish Posisi14...

Buriram – Race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 2 berlangsung sangat dramatis dan sengit. Duo pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) harus berjibaku melawan dominasi rider Thailand dan Jepang. Di lap awal, Galang & Rey sebenarnya sudah berada di rombongan grup terdepan. Namun, memasuki lap akhir kedua rider mengalami pertarungan berbeda. 

Galang mendapat tekanan dari trio rider Thailand. Sedangkan Rey yang sempat mengambil posisi empat mengalami insiden tertabrak oleh rider lain di 1 lap akhir. 

Galang yang start di posisi ke-6, mampu merebut posisi ke 4 pada saat race memasuki lap ketiga. Perjuangan Galang untuk mendapatkan posisi keempat tidaklah mudah. Ia harus berjuang melawan rider asal Jepang, Ayumu Tanaka. Persaingan ketat diperlihatkan Galang & Ayumu hingga sempat terlempar ke posisi 8 bersama Ayumu. 

Namun, tekad Galang untuk maju ke posisi depan masih sangat kuat. Perlahan Galang melaju untuk mengambil alih posisi awal hingga berhasil meraih posisi teratas race di tiga lap terakhir. Tapi posisi tersebut sanggup diraih kembali oleh rider asal Thailand. “Saya sempat memgambil posisi 1 tapi saat itu juga ada 2 rider Thailand bergerak menghimpit saya dari kiri dan kanan. Persaingan di Race 1 ini sangat ketat,” ujar Galang.

Galang juga mengatakan bahwa perebutan posisi dengan rider Thailand cukup keras. Sempat beberapa kali Galang bersentuhan dengan rider Thailand yang berakibat pada hilangnya posisi Galang. Seperti hasil race di Johor, Galang mampu menyelesaikan 10 lap dan finis di posisi 4.

“Fighting spirit Galang sudah baik, namun ia harus meningkatkannya lagi. Karena saat race persaingannya benar-benar keras. Galang harus berani merebut dan mempertahankan posisinya jika sudah didepan. Saya yakin Galang bisa,” kata Supriyanto, Manajer Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. 

Lain halnya dengan Rey yang memulai race di posisi kedelapan, perlahan Ia naik ke posisi depan. Rider dengan nomor 222 Di lap awal ia memang mempertahankan berada di posisi tengah, kemudian memasuki lap akhir tekanan demi tekanan untuk masuk ke posisi depan ia luncurkan kepada lawan. “Sejak pertengahan lap sampai akhir Saya melakukan late breaking untuk melakukan overtake, tetapi sangat disayangkan saya mengalami insiden dengan rider lain di last lap,” ungkap Rey.

“Rey memang banyak melakukan tekanan di tengah sampai akhir lap. Saat race tadi strateginya cukup berhasil. Ia bisa masuk ke posisi empat teratas. Andai Rey tidak mengalami insiden itu, mungkin dia bisa menekan sampai posisi tiga besar,” jelas Wahyu Rusmayadi, Manajer Yamaha Racing Indonesia. 

Ia juga menambahkan bahwa kedua rider YRI masih memiliki peluang besar untuk berada di tiga teratas.

Berikut hasil Race 1 – ARRR R2 – AP 250 :

Ingin tahu bagaimana jalannya Race 2 besok? Simak terus ulasannya di yamaharacingindonesia.co.id.

BERITA TERBARU

NEWS

10, October 2019

Gunakan Nomor 45, Faeroz Siap Debut Kejuaraan Dunia di World Supersport 300 Seri Qatar...

NEWS

30, September 2019

Galang Hendra Finish ke-5, Standing Point Naik Posisi ke-8...

NEWS

29, September 2019

Galang Hendra Pratama Raih Starting Grid ke-4, Pimpin Klasemen Tissot Superpole...

EVENTS

29, September 2019

Sukses Diramaikan 284 Starter dan 17 Ribu Penonton, Animo Spesial Novice dan Rookie, Terpilih 9 Rider Menuju Grand Final...

Page Top