BERITA UTAMA

NEWS

08, May 2016

ARRC R2 – Jelang Race 2 Galang & Rey Optimalkan Sesi Warm Up...

Buriram – Memasuki hari ketiga di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand kedua rider andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI) melakukan sesi warm up jelang race 2 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 2 yang akan digelar sore nanti. Cuaca di sirkuit hari ketiga ini cukup cerah dan sangat mendukung sesi warm up. 

Galang & Rey mengoptimalkan sesi warm up kali ini berdasarkan data analisa pada rider & motor hasil race 1 kemarin. Di sesi pemanasan ini Galang mencoba manuver di beberapa titik tikungan. Hal ini dilakukan untuk menguji performa suspensi dan mengatur strategi melawan rider lain di tikungan.

“Time Galang sudah lebih baik. Dia bisa berada di posisi 4 sesi warm up ini. Untuk race 2 nanti aka nada sedikit adjustment untuk final gear dan fine tunning pada ECU agar Galang bisa memberikan perlawanan yang lebih” kata Wahyu Rusmayadi, Manajer Yamaha Racing Indonesia.

Sedangkan Rey di sesi warm up kali ini melakukan beberapa penyesuaian pada ECU untuk bisa menambah power pada putaran engine bagian bawah hingga menengah.  “Kami akan menyesuaikan motor Rey dengan karakter ridingnya. Salah satunya penyesuaian engine pada putaran bawah. Ini kami lakukan supaya Rey bisa maksimal beraksi di race nanti,” ujar Wahyu. 

Pada sesi warm up hari ini Galang berada pada posisi ke 4 dengan catatan waktu 1:57.011. Sedangkan Rey berada di posisi 10 dengan waktu 1:57.714. 

Persiapan tim YRI menjelang race kedua juga dibantu oleh 2 sponsor Yamaha yaitu Anugerah Aneka Industri (AAI) untuk part radiator, sedangkan Muffler dari Sakura. Persiapan matang dari kedua komponen ini menjadi faktor penting terhadap optimalnya performa motor di lintasan. 

Berikut Result Warm Up AP 250 :

Ingin tahu bagaimana serunya Race 2? Simak terus ulasannya disini!

BERITA TERBARU

NEWS

10, October 2019

Gunakan Nomor 45, Faeroz Siap Debut Kejuaraan Dunia di World Supersport 300 Seri Qatar...

NEWS

30, September 2019

Galang Hendra Finish ke-5, Standing Point Naik Posisi ke-8...

NEWS

29, September 2019

Galang Hendra Pratama Raih Starting Grid ke-4, Pimpin Klasemen Tissot Superpole...

EVENTS

29, September 2019

Sukses Diramaikan 284 Starter dan 17 Ribu Penonton, Animo Spesial Novice dan Rookie, Terpilih 9 Rider Menuju Grand Final...

Page Top