BERITA UTAMA

NEWS

02, June 2016

Jelang ARRC R3 – 2016 : Galang & Rey Bertekad Kibarkan Merah Putih di Suzuka, Jepang !...

Suzuka – Ajang balap motor terbesar di-Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC) akan memasuki putaran ketiganya di Sirkuit Suzuka, Jepang minggu ini (4-5/Juni). Dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Galang Hendra Pratama & Reynaldo Chrisantho Ratukore bertekad untuk kembali kibarkan merah putih di Suzuka.

Tekad dua pembalap YRI tersebut memang sangat beralasan. Galang Hendra sedang mendapat momentum setelah berhasil naik podium di posisi runner-up pada gala ARRC Seri 2 Buriram, Thailand. Momentum itu diharapkan bisa semakin melaju di Suzuka, Jepang.

Sementara Rey berada di posisi yang sangat potensial. Pasalnya, Jepang merupakan rumah kedua baginya. Karena beberapa tahun silam rey sering mengikuti kejuaraan balap di jepang seperti di okayama dan suzuka, dan pernah mendapat podium 2 pada kejuaraan suzuka Sunday race dengan menggunakan Yamaha YZF R6.

“Di Seri 3 Suzuka, Jepang ini kami berharap bisa meraih podium. Galang & Rey masing-masing punya semangat yang berbeda namun satu tujuan yaitu juara. Tekad kedua rider ini sangat besar untuk menjadi juara di Suzuka. Untuk itu, kami akan lakukan persiapan yang matang baik dari rider, tim, dan motor mereka,” papar Wahyu Rusmayadi, Manajer Team Yamaha Racing Indonesia.

Sementara itu jelang ARRC Seri 3, ini pihak FIM Asia dan promotor Two Wheels Motor Racing (TWMR) mengumumkan regulasi baru terkait berat di kelas Asia Production (AP 250 cc) yang akan diterapkan di Seri 3 ini. Peraturan ini dikhususkan untuk mesin 1 silinder 250 cc.  Bobot motor tanpa bahan bakar minimal 127 kg, dan bobot gabungan dengan rider (bersama racing gear) adalah 187 kg.

“Berdasarkan data perkembangan top speed single silinder dari tahun 2015 sampai ke tahun 2016 ini hanya 5 kpj. Sedangkan Yamaha R25 bisa sampai 11-12 kpj, kami tetap optimis bisa di depan walaupun dengan perubahan regulasi bobot single silinder yang semakin ringan” jelas Wahyu.

Ayo terus dukung rider Yamaha untuk jadi Juara!

BERITA TERBARU

NEWS

25, June 2019

Galang Hendra Pratama Catat Rekor Best Lap, Finish ke-4 dan Klasemen Superpole ke-2...

NEWS

25, June 2019

Sukses Diramaikan 215 Starter,  Progress Riset All New R15...

NEWS

24, June 2019

Faeroz Siap Gasspoll di Balap Ketahanan Suzuka 4hours...

NEWS

23, June 2019

Starting Grid ke-5. Galang Hendra Pratama Optimis Raih Podium Juara...

Page Top