BERITA UTAMA

NEWS

04, June 2016

Race 1 ARRC Suzuka : Hasil Kurang Memuaskan di Race 1, Rey & Galang Fokus Bangkit di Race 2 Esok !...

Suzuka – Race 1 Kelas Asia Production 250 cc Kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 3 yang diselenggarakan di Sirkuit Suzuka, Jepang baru saja usai. Duo rider Team Yamaha Racing Indonesia (YRI) Galang Hendra Pratama dan Reynaldo Ratukore menuai hasil kurang memuaskan.

Peluang baik sebenarnya sudah didapat oleh Rey yang mengawali race dari posisi 6 dan berhasil merebut posisi 5 dari Yusuke Nakamura dan Ayumu Tanaka. Hingga 2 lap menjelang finis Rey masih berjuang untuk masuk ke rombongan depan untuk bisa menduduki posisi 4. Namun, perjuangannya harus terhenti karena ia tergelincir di S Curve.

“Sampai lap 6, speed motor saya sudah sangat bagus, semua sangat optimal tidak ada masalah apapun. Tapi saya mendapat insiden ketika pembalap di depan saya tiba-tiba melambat saat di racing line dan saya tergelincir karena mencoba mengindar. Saya meminta maaf kepada seluruh tim atas kejadian ini, semoga di race ke-2 besok saya bisa mengobati kekecewaan tim dengan hasil baik,” kata Rey dengan nada kecewa.

Hal serupa juga dialami oleh Galang. Rider Yogya ini harus tergelincir keluar lintasan di dunlop center bersama 2 rider lainnya. Hal ini disesali oleh Galang, karena race hanya tersisa 1 lap akhir menjelang garis finis. Namun semangat dan tekad Galang untuk bangkit menyelesaikan race patut diapreasiasi. Setelah tergelincir, ia segera bangkit untuk melanjutkan race hingga usai.

“Saya meminta maaf pada tim yang telah bekerja keras atas hasil yang tidak memuaskan ini. Saya akan fokus untuk bangkit di race 2 besok dengan hasil evaluasi hari ini,” tutur Galang penuh penyesalan.

Meskipun kedua rider andalan YRI itu tergelincir, namun Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Tim YRI mnyatakan bahwa kondisi Galang & Rey baik-baik saja. Tidak ada cedera serius yang dialami oleh mereka.

“Kita harus tetap berikan semangat kepada kedua rider, kondisi nya saat ini baik-baik saja tidak ada kendala apa-apa. Kami (engineer, teknisi & rider) akan tetap fokus untuk menghadapi race 2 esok. Dengan evaluasi hari ini semoga kami bisa berikan hasil maksimal untuk race 2 besok,” jelas Wahyu.

Sementara itu rider satelit binaan Yamaha, Imanuel Putra Pratna dari Team Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing yang start dari posisi 3 berhasil menyelesaikan balap di posisi 9. Hasil ini diakuinya belum memuaskan, El Pratna pun akan segera bangkit untuk fokus di Race 2. Ia tidak akan menyiakan keuntungan dengan start dari posisi 3 besok.

Tetap semangat rider Yamaha !

BERITA TERBARU

EVENTS

18, September 2019

Tidak Hanya Bicara Racing, Yamaha Juga Membangun Sinergi Dengan SMK, Ciptakan SDM Siap Kerja...

EVENTS

16, September 2019

Rey Ratukore dan M Faerozi podium terbaik, YROI-SMK Walang Jaya Juara Sport 155, Tim Media Finish ke-10...

EVENTS

15, September 2019

Kualifikasi Ketat Balap Ketahanan 2 Jam, Rider Media Tembus 10 Besar...

EVENTS

12, September 2019

Yamaha Endurance Festival Tahun Ke-2 Lebih Menantang, Tersedia Banyak Hiburan Keluarga...

Page Top