BERITA UTAMA

NEWS

14, June 2016

MP Region 4 Rd. 2 : Jupiter Z1 Arianto Yarzan berhasil menjadi yang terbaik di kelas MP 2....

Kalbar – Aryanto Yarzan, pembalap Team Yamaha Yamalube Lanay Jaya NHK IRC berhasil menjadi yang tercepat di kelas MP2 region 4 seri 2 dengan tunggangan kuda besi Jupiter Z1 yang diselenggarakan pada tanggal 29 Mei 2016 di Sirkuit Pasir Panjang dengan panjang lintasan 1,2 km.

“Sebelumnya di seri 1 saya finish di urutan ke 6 karena ada sedikit kendala tekhnis. Untuk persiapan seri 2, team tekhnisi telah mempersiapkan dengan matang, chief mekanik Hawadis pun ikut melakukan improvement di sector pengapian, “ kata Aryanto Yarzan.

Pesaing terberat Aryanto Yarzan di kelas MP2 adalah Roedi Salim dari Team Yamaha Reny Abadi MBKW2 dengan tunggangan yang sama Jupiter Z1 Injeksi. Di putarani 1 yang lalu Roedy Salim berhasil finish di posisi ke 1 sedangkan di putaran ke 2 Roedy berhasil mendapatkan podium urutan ke 2. “Saat start saya melakukan kesalahan, alhasil selama pertengahan race saya terjebak di group 2, setelah lepas dari group 2 gap dengan Aryanto sudah sangat jauh, saya sangat sulit untuk mengejar nya, “ ujar Roedi Salim.

Berikut sekilas jeroan motor Aryanto Yarzan dengan korekan dari Tuner asal Madura (Hawadis – HDS RT) yang bermarkas di Tanjung Priok Jakarta Selatan :

Electrical & Throttle Body -> System electrical mengadopsi dari unit R-Series yaitu R15, Throttle Body hanya modif reamer dengan diameter mengikuti regulasi 30mm, dengan memakai ECU Apitech.

Cylinder -> Karena melihat tipikal dari Sirkuit Pasir Panjang hampir sama dengan Sirkuit Sentul Karting yang penting perlu tenaga putaran bawah & tengah, Camshaft dimodif ulang dengan durasi sama antara In & Ex 272⁰ & LSA dibuat sama juga 105⁰. Bagian Cylinder Head memakai part OEM seperti bagian rocker arm, untuk Untuk diamater valvenya 29mm untuk Intake & 23,5mm untuk Exhaust, Spring valve yang digunakan memakai Spring yang dipakai di motor balap 5TP Spring valve Japan. Bagian Cylinder Body, dijajali Piston TDR dengan diameter 53,45mm dengan bermain kompresi 12,8.

Semangat untuk memasuki era Injection Race.

BERITA TERBARU

NEWS

25, June 2019

Galang Hendra Pratama Catat Rekor Best Lap, Finish ke-4 dan Klasemen Superpole ke-2...

NEWS

25, June 2019

Sukses Diramaikan 215 Starter,  Progress Riset All New R15...

NEWS

24, June 2019

Faeroz Siap Gasspoll di Balap Ketahanan Suzuka 4hours...

NEWS

23, June 2019

Starting Grid ke-5. Galang Hendra Pratama Optimis Raih Podium Juara...

Page Top