BERITA UTAMA

NEWS

01, July 2016

LOLOS CHECK-UP MEDIS, GALANG & IMANUEL SIAP MENUJU VR46 MOTO RANCH & SIRKUIT MISANO-ITALIA...

Milan – Dream becomes reality. Mimpi indah menjadi kenyataan. Demikian harapan terdalam dari dua pebalap muda potensial tanah air Galang Hendra Pratama & Imanuel Pratna yang saat ini berada di Italia. Dua rider binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga duta Yamaha YZF-R25 terpilih mengikuti pelatihan di Yamaha VR46 Riders Academy. Alhasil, menjadi sebuah kebanggaan Indonesia hingga dapat mengikutsertakan mereka di sekolah balap milik Valentino Rossi tersebut.

Informasi terbaru, Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang notabene berusia 17 dan 19 tahun baru saja menjalani check-up atau rangkaian tes kesehatan di TORRISPORT, Milan, Italia, Jumat siang kemarin waktu Italia (1 Juli). Selain Galang dan Imanuel, juga termasuk 3 pebalap lain yang notabene dipilih Yamaha Motor Company (YMC). Yaitu Peerapong Loinbonpeng (Thailand/21 tahun), Kasma Daniel (Malaysia/16 tahun) dan Soichiro Minamimoto (Jepang/16 tahun).

“Jadi medical check-up ini dilakukan untuk persiapan latihan di VR46 MotoRanch Tavulia dan Sirkuit Misano, Italia. Pemeriksaanya mencakup berat dan tinggi badan, kemudian pernapasan dan speed & heart monitoring, “terang Kadek Suma Adnyana Putra yang bertugas sebagai pimpinan rombongan Yamaha Indonesia.

“Ada tim tersendiri yang dibantu berbagai peralatan elektronik. Seperti unsur pernapasan ataupun tekanan jantung dengan bantuan sepeda-statis. Pemeriksaannya sangat kompleks. Jadi medical check-up ini merupakan aktifitas persiapan yang positif dan patut dilaksanakan secara berkesinambungan karena mereka adalah asset sehingga harus selalu sehat dan produktif, “tambah Kadek Suma Adnyana Putra yang sehari-hari bertugas di Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tentunya, tujuan dari tahapan ini adalah untuk mengukur kesiapan fisik mereka. Bagaimanapun juga, butuh stamina prima untuk menjalani berbagai program di Yamaha VR46 Riders Academy yang terbukti banyak mencetak petarung-petarung terbaik di level MotoGP. “Semua cek kesehatan berjalan lancar dan pada akhirnya saya dapat berlatih di VR46 MotoRanch dan berlaga di Sirkuit MotoGP, Misano. Saya sudah tidak sabar lagi, “bangga Galang Hendra Pratama yang beberapa waktu lalu sukses meraih podium runner-up kategori Asia Production 250 (AP250) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Chang International Circuit, Thailand.

“Tes kesehatan ini pernah beberapa kali saya lakukan di Indonesia. Yang cukup melelahkan ialah Cardiac-Test (jantung), namun saya berhasil melaluinya dan sangat senang, “timpal Imanuel Pratna. Setelah tahapan ini, maka Galang Hendra & Imanuel Pratna bersiap mengikuti pelatihan di VR46 MotoRanch dan Sirkuit Misano, Italia.

Mantapnya, sebelum melakoni training yang akan dikawal langsung Valentino Rossi, maka kelima pebalap tersebut diajak berkunjung ke markas besar Yamaha Motor Racing (YMR), Milan-Italia. Disini basecamp tim Yamaha MotoGP. Harapan selanjutnya, mereka semakin termotivasi untuk menjalani dan menyerap ilmu yang akan diberikan Valentino Rossi. Demikian sebagai bekal penting mereka untuk semakin berprestasi.www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

EVENTS

18, September 2019

Tidak Hanya Bicara Racing, Yamaha Juga Membangun Sinergi Dengan SMK, Ciptakan SDM Siap Kerja...

EVENTS

16, September 2019

Rey Ratukore dan M Faerozi podium terbaik, YROI-SMK Walang Jaya Juara Sport 155, Tim Media Finish ke-10...

EVENTS

15, September 2019

Kualifikasi Ketat Balap Ketahanan 2 Jam, Rider Media Tembus 10 Besar...

EVENTS

12, September 2019

Yamaha Endurance Festival Tahun Ke-2 Lebih Menantang, Tersedia Banyak Hiburan Keluarga...

Page Top