BERITA UTAMA

NEWS

12, August 2016

27 RIDER RAMAIKAN KELAS R25 COMMUNITY (KEJURNAS IRS 2016 SENTUL)...

Salah satu kelas yang menarik diperhatikan dalam Kejurnas IRS 2016 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional, Sentul, akhir pekan ini (13-14 Agust) ialah kategori R25 Community. Jadi ini kelas khusus komunitas sebagai wujud kerjasama pihak penyelenggara Indospeed Racing Management dan pabrikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pastinya, pihak YIMM ingin mengapresiasi dan mengakomodasi keinginan rekan-rekan klub untuk merasakan sensasi balap di Sentul dalam gelaran skala Kejurnas. Pada prinsipnya, YIMM sangat peduli dan memperhatikan keinginan tersebut dan terbukti merealisasikannya. Konteks demikian yang tidak ada di tempat lain. Tercatat 27 starter atau pebalap yang ambil bagian di R25 Community.

“Dengan adanya kelas eksebisi demikian di Kejurnas IRS, maka Yamaha berupaya memperkenalkan dan memberikan edukasi, sekaligus pengalaman kepada teman-teman komunitas untuk memahami peraturan di kompetisi Kejurnas, “tutur Robby Winaldy selaku koordinator dari gelaran Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race yang pastinya pula membidangi persiapan rider-rider komunitas yang akan tampil di Kejurnas IRS.

Sehubungan langkah seleksi peserta kelas R25 Community ini, maka dipilih berdasar catatan waktu. Rentangnya 1 menit 51 detik hingga 2 menit 01 detik. Patut dipahami juga, bahwa dalam gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) yang notabene sudah berjalan 2 tahun (sejak 2015), tersaji berbagai kelas komunitas berdasar rentang waktu terbaik.

Demikian berlaku untuk pacuan Sport 250 cc (YZF-R25) dan Sport 150 cc (YZF-15). Jadi memang didesain terpisah dari rider profesional. Ada kategori Community Pro, Community A dan Community B. Mereka ini yang kemudian terlibat dalam Kejurnas IRS tersebut. Adapun pesertanya datang dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), kemudian ROCK (R25 Owner Community Kaskus), YARRCI (Yamaha R25 Riders Club Indonesia) dan lain-lain.

“Ini ke-2 kalinya kami bisa ikut kelas eksebisi di Kejurnas, teman-teman sangat antusias karena bisa ikut kelas di IRS ini. Sebagai pengalaman baru untuk teman-teman Komunitas & belajar untuk lebih tahu peraturan di Kejurnas yang perlu dipatuhi” terang Gomes selaku coordinator Komunitas Rock.

Lebih lanjut mengenai sistem perlombaan, sama seperti kelas-kelas lainnya. Saat Sabtu (13 Agust) menjalani sesi Free Practice (FP) atau latihan bebas dan kualifikasi. Kemudian Minggunya (14 Agust) melakukan pemanasan dan berlanjut pada race yang wajib melahap 8 laps. Alhasil, mereka dapat merasakan berbagai tahapan dalam kompetisi Kejurnas.www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

25, June 2019

Galang Hendra Pratama Catat Rekor Best Lap, Finish ke-4 dan Klasemen Superpole ke-2...

NEWS

25, June 2019

Sukses Diramaikan 215 Starter,  Progress Riset All New R15...

NEWS

24, June 2019

Faeroz Siap Gasspoll di Balap Ketahanan Suzuka 4hours...

NEWS

23, June 2019

Starting Grid ke-5. Galang Hendra Pratama Optimis Raih Podium Juara...

Page Top