BERITA UTAMA

NEWS

01, September 2016

GALANG , REY & IMANUEL LATIHAN SUPERSPORTS 600 DI SENTUL, PERSIAPAN 2nd VR46 & ARRC 2016 INDIA...

Sehubungan langkah peningktan skill balap, maka tiga rider kebanggaan tanah air yang juga binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra, Rey Ratukore dan Imanuel Pratna melakuan latihan Supersports 600 di Sirkuit Internasional, Sentul, Bogor (1-2 Sept).

“Ini metode pelatihan yang pernah kita lakukan. Rey dan Imanuel sudah ada pengalaman di Supersportsi ini pengulangannya, berbeda dengan Galang yang baru pertama kali. Sehingga untuk latihan hari ini kita kontrol per-sesi (5 lap) dan terus melakukan evaluasi. Yang pasti, selain untuk melatih fisik mereka, juga membangun rasa percaya diri. Ketika latihan dengan motor besar YZF-R6 dan kemudian membesut motor dengan cc yang lebih rendah di balap Asia, maka akan semakin pede “terang Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang konsen di balap Asia Road Racing Champinship 2016 (ARRC 2016) kelas Asia Production 250 (AP250).

“Dengan pengalaman sebelumnya, saya cepat mendapatkan feeling untuk latihan hari ini. Banyak memberikan masukan khususnya kepada Galang & Imanuel” tukas Rey Ratukore.

“Hari ini saya fokus untuk beradaptasi terhadap motor, terus berdikusi dengan senior saya Rey & Imanuel. Arahan latihan hari ini sebagai Skill Up untuk lebih mudah mengendarai motor Sport di atas 250cc “ tukas Galang Hendra.

Rata-rata dalam satu hari target mereka melahap sekitar 40 lap. Jadi total sekitar 80-an lap. Pastinya banyak nilai lebih yang dirasakan. “Intinya “Dengan latihan motor ber cc besar, mental dan skill jadi lebih siap untuk menghadapi race ARRC 2016 di India awal Oktober nanti ataupun persiapan tahap kedua dari VR46 The Master Camp, “tukas Imanuel Pratna.

Lebih lanjut dipahami, agenda kedepan dari Galang Hendra dan Imanuel Pratna memang akan kembali mengikuti program pelatihan VR46 The Master Camp di Italia yang dibimbing Valentino Rossi dan siap dilangsungkan pada pertengahan September ini. Tahap pertama telah dilakukan pada awal Juli lalu. Pada bagian lain Galang dan Rey Ratukore juga bersiap diri untuk seri ke-5 ARRC 2016 India nanti (1-2 Okt).

www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

EVENTS

21, September 2019

Faeroz Finish ke-7 (AP250) Layak dinanti di Race 2...

NEWS

21, September 2019

Aldi Satya dan Wahyu Nugroho Bertarung di Top Group...

NEWS

21, September 2019

Pembalap YRI Terus Menyempurnakan Set-Up dan Racing Line, Siap Optimal di Superpole dan Race 1...

NEWS

19, September 2019

Motivasi Kuat Tim YRI Untuk Meraih Poin Maksimal, Target Tingkatkan Posisi Dalam Standing Point...

Page Top