BERITA UTAMA

EVENTS

16, October 2016

KEJURNAS MOTOPRIX REGION 2 – SUBANG (16 OKT) : Rider Yamaha Memimpin 4 Klasemen di Seri ke-4...

Pada akhirnya, tim Yamaha membuktikan dominasinya dalam seri ke-4 Kejurnas Motoprix Region II 2016 di Sirkuit Gery Mang Subang (16 Okt). Untuk putaran selanjutnya akan digelar di Sirkuit Gor Manahan Solo, Minggu depan (22 – 23 Okt). Kemudian seri DKI yang seharusnya terselenggara sebelum di Subang, akan di helat pada tanggal (12 – 13 Nov) di Jawa Tengah tepatnya di Wonogiri. “Saya tegaskan lagi, jadi Pengprov IMI Jateng yang mengambil alih seri ke-4 DKI yang akan menjadi seri akhir/ final, “tutur Eddy Horison selaku Kabid Balap Motor PP IMI.

Untuk kelas Seeded, terutama di kelas MP2 Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team) masih mempertahankan klasemen (75 poin). Dimana dia berhasil meraih podium di posisi pertama. Untuk Kelas MP1 Syahrul hanya mampu finish di urutan ke-3, tetapi rekan setimnya Dicky Ersa masih berada di urutan ke-2 klasemen (48 poin) & finish di posisi ke-12. “ Saya berusaha semaksimal mungkin agar bisa jadi juara di balapan kali ini,”tutur Syahrul Amin.

Kemudian di kelas Pemula A, pebalap Wahyu Nugraha (Yamalube Bien Racing WHK 35 NHK FDR) masih memimpin klasemen poin MP3 (100 poin) & MP4 (69 poin), secara hitungan dengan 2 seri lagi kelas MP3 sudah menjadi milik Wahyu Nugraha. Dimana untuk hasil race di MP3 Wahyu berhasil podium di urutan pertama & MP4 di urutan ke-4, posisi pertama di raih oleh teman setimnya Erwin Ridwansyah. “Wahyu sangat cepat tangkap saat diajarkan. Beberapa waktu terakhirnya, saya hanya fokus bagaimana untuk melakukan start yang bagus, dan dia akhirnya berhasil juara dikelas MP3 ini. Untuk tahun depan Wahyu akan naik Seeded, semoga dia mampu bersaing dengan pembalap senior lainnya.” Ujar Rey Ratukore, pebalap Yamaha Racing Indonesia yang ikut memantau langsung di Sirkuit Gerry Mang Subang.

Di kelas pemula B, pebalap M. Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK Nissin KYT FDR SSS) berhasil podium di urutan ke-2 & masih memimpin klasemen (83 poin). “Kualifikasi kemarin masih ada kendala di bagian ban, saya coba setting suspensi tetapi motor masih terasa goyang saat keluar masuk & keluar tikungan. Untuk race keluhan tersebut sudah teratasi, dengan setting tekanan angin, kemarin terlalu kecil jadi sulit dikendalikan, ” tegas M. Faerozi.

Satu lagi untuk kelas MP6, M. Rifky (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team) berhasil finish di urutan ke-2 dengan perolehan klasemen posisi ke-2 (65 poin). “Saya akan maksimalkan untuk di seri minggu nanti, hanya selisih 1 point dengan pemimpin klasemen, ” ungkap M. Rifky pebalap asal Garut Jawa Barat.

“Dari hasil seri Subang ini, kami akan lebih analisa untuk di kelas MP1. Dimana seri yang tersisa menjadi 2 seri, Tim akan improve & memaksimalkan di sisa seri nanti. Masih ada peluang untuk meraih posisi klasemen di terutama di MP1 & MP6, “ ungkap Kadek Suma, Supervisor Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top