BERITA UTAMA

NEWS

21, October 2016

JELANG MOTORPRIX 2016 – SOLO (22-23 OKT) : Sirkuit Semi-Permanen Bukan Kendala Untuk Yamaha...

Motoprix Region II (Jawa) minggu ini (22-23 Okt), merupakan putaran ke-5 di Sirkuit GOR Manahan, Solo. Tetapi di dalam jadwal seharusnya putaran ke-6 karena gelaran putaran ke-4 yang seharusnya di DKI di batalkan dan akan di gelar pada tanggal (12 – 13 Nov) di Jawa Tengah tepatnya di Wonogiri.

Semua Tim dari hari kemarin sudah diperbolehkan latihan. Terlebih ini sirkuit semi-permanen alias dadakan, Tim perlu riset pengapian, pilihan rasio beserta final-gear dan boddy setting. “Di Sirkuit semi-permanen ini, pebalap harus cerdas cermat sehingga perlu cepat untuk memastikan masuk & keluar tikungan. Dilihat dari hasil Tahun 2015, Sirkuit Manahan Solo menjadi putaran final & berhasil di dominasi oleh Yamaha. Yang pastinya Dicky Ersa bisa memperbaiki posisi di kelas MP1 karena Tahun kemarin Dicky Ersa bisa finish ke-1 & menjadi juara umum di Solo, “ ujar Deddy Fermadi, penasehat Tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing.

Kelas yang paling seru dinanti adalah kelas MP1, Tim Yamaha perlu ekstra keras untuk meraih poin. Klasemen poin ke-2 ada Dicky Ersa (48 poin) yang harus memperbaiki poin. “Putaran Subang kemarin menjadi catatn buat saya pribadi & Tim, target seri ini harus dapat meraih poin penuh. Tapi tetap yang penting di dahulukan Body Setting meskipun Tahun kemarin saya sudah dapat Best Setting di motor 125cc, “ tegas Dicky Ersa, pebalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin  NGK Bahtera Racing. Untuk kelas MP2 Yamaha masih perlu waspada & jaga aman poin, klasemen poin sekarang di pegang oleh Syahrul Amin (75 poin).

Untuk kelas Pemula A, MP3 & MP4 didominasi oleh pebalap Wahyu Nugraha (Yamalube Bien Racing WHK 35 NHK FDR). Secara perhitungan poin MP3 sudah menjadi milik Wahyu Nugraha (100 poin), dia hanya perlu menambah poin di kelas MP4 untuk bisa meraih Double Winner Championship.

Kemudian di kelas MP 5 pebalap M. Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK Nissin KYT FDR SSS) pemimpin klasemen (83 poin) hanya tinggal satu langkah lagi untuk bisa meraih Juara Umum. Di kelas MP6 ada pebalap M. Rifky (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) yang harus waspada & memperbaiki poin, sekarang di posisi runner up (65 poin). www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

10, October 2019

Gunakan Nomor 45, Faeroz Siap Debut Kejuaraan Dunia di World Supersport 300 Seri Qatar...

NEWS

30, September 2019

Galang Hendra Finish ke-5, Standing Point Naik Posisi ke-8...

NEWS

29, September 2019

Galang Hendra Pratama Raih Starting Grid ke-4, Pimpin Klasemen Tissot Superpole...

EVENTS

29, September 2019

Sukses Diramaikan 284 Starter dan 17 Ribu Penonton, Animo Spesial Novice dan Rookie, Terpilih 9 Rider Menuju Grand Final...

Page Top