BERITA UTAMA

EVENTS

24, October 2016

MOTOPRIX 2016 – SOLO (23 OKT) : Yamaha Berhasil Kunci Juara Nasional 3 Kelas...

Motoprix Region II (Jawa) yang tersisa 2 seri terakhir, minggu pekan kemarin (23 Okt) telah selesai putaran ke-6 yang di helat di Sirkuit Gor Manahan Solo. Kondisi cuaca kemudian lay out sirkuit saat kualifikasi & saat race berbeda. Sekitar pukul 12.00 siang kondisi hujan deras mengakibatkan adanya genangan air di beberapa titik tikungan, Race Directorakhirnya merubah beberapa tikungan tujuannya untuk safety marshal setiap tikungan ditambahkan lagi supaya mudah dilihat oleh pebalap saat race berlangsung.

Dari hasil kelas Seeded, Yamaha mampu finish di posisi runner up. Untuk kelas MP1 Asep Kancil (Kedung Mulyo Klaten HO2 Racing) berhasil podium di posisi ke-2. Sebelumnya lap awal Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team) berada di posisi ke-2, sangat disayangkan di lap ke-6 tikungan ke-2 Syahrul terjatuh & tidak dapat melanjutkan balapan. Dari posisi ke-5, memasuki Lap ke-7 Asep Kancil berusaha mengejar ke depan sampai lap ke-22 bisa finish di posisi ke-2.

Di kelas MP2, Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team) hanya mampu finish di urutan ke-4. Sebelumnya lap awal berada di posisi ke-2, memasuki 5 lap akhir Dicky slide di tikungan ke-3 & akirnya Richard Taroreh (Dits Palangkaraya Kate Motor Maboer) yang berada tepat di belakang Dicky menyusul sampai lap akhir & berhasil podium di posisi ke-2. Di kelas ini catatan penting untuk Syahrul Amin & Tim, karena finish di urutan ke-10 sehingga poin klasemen pun turun di posisi ke-2.

Kelas Pemula, Yamaha berhasil merebut Juara Nasional kelas MP3, MP4 dan MP5. Pemula MP3 dan MP4 oleh Wahyu Nugraha (Yamalube Bien Racing WHK 35 NHK FDR), sedang MP5 yang juga kategori Pemula B dipastikan oleh M Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR Nissin SSS Excel). Kelas MP6, M. Rifky berhasil merubah posisi klasemen sekarang sudah di posisi ke-1 tetapi dia masih perlu focus saat race final nanti untuk bisa meraih Juara Nasional di kelas MP5.

Seri final Motoprix nanti yang akan dilaksanakan di alun-alun Wonogiri (12 – 13 Nov), Yamaha masih punya kesempatan meraih gelar Juara Nasional untuk kelas MP2 & MP6. “Perolehan poin selisihnya sangat sedikit sekali, kelas MP2 & MP6 harus lebih Fokus untuk mendapatkan Juara Nasional. Dengan memastikan rider & motor dalam performa terbaik, karena Sirkuit Wonogiri lay outnya berbeda dengan Sirkuit Manahan Solo. Target Tim Yamaha harus cepat mendapatkan settingan motor, “ ungkap Wahyu Rusmayadi selaku koordinator Race PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

25, June 2019

Galang Hendra Pratama Catat Rekor Best Lap, Finish ke-4 dan Klasemen Superpole ke-2...

NEWS

25, June 2019

Sukses Diramaikan 215 Starter,  Progress Riset All New R15...

NEWS

24, June 2019

Faeroz Siap Gasspoll di Balap Ketahanan Suzuka 4hours...

NEWS

23, June 2019

Starting Grid ke-5. Galang Hendra Pratama Optimis Raih Podium Juara...

Page Top