BERITA UTAMA

EVENTS

06, November 2016

YZF R15 (Syahrul Amin) Juara Nasional Di Kejurnas IRS Sport 150cc (Sentul – 6 Nov)...

Pada akhirnya, tim Yamaha membuktikan dominasinya dalam seri ke-5 Kejuaraan Nasional IRS 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor (6 Nov) untuk kelas Sport 150cc. Di kategori Sport 150 cc, kudabesi YZF-R15 membuktikan keperkasaannya. Podium jawara diraih Syahrul Amin asal Jatim yang mengusung tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team.

Ini merupakan seri final, sebelumnya dominasi klasemen oleh Wahyu Aji Trilaksana (SYS Bandrex HDS Racing). Penentuan race kali ini, Syahrul Amin yang keluar sebagai Juara Nasional dengan total 70 poin, sedangkan Wahyu Aji bergeser menjadi runner up 66 poin. Padahal ada kesempatan untuk Irwan Ardiansyah (Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR) & Janoer Deden (Yamaha Akai Jaya Sidrap BAF MBKW2), tapi sayang sekali mereka tidak bisa mengikuti penuh perjalanan lomba kali ini.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua tim Bahtera yang sudah bekerja keras sehingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Terima kasih juga kepada semua Sponsor yang turut mendukung. Lap awal saya mencoba konstan mengikuti di rombongan depan, pertengahan lap saya sudah mulai bisa mengatur ritme perjalanan race meskipun Wahyu Aji terus mencoba masuk. Lap akhir dan tikungan terkahir itu menjadi kunci saya untuk menentukan di posisi pertama, “ tegas Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team ) dengan kebahagiaan menjadi Juara Nasional Sport 150cc dan berpeluang menjadi Juara Nasional di kelas Sport 250cc.

Sementara di posisi ke-3 ada Richard Taroreh dari tim 549 Kaboci RT, kalau melihat hasil kualifikasi Richard berada di posisi ke-17. Itulah race kita tidak tahu apa yang akan terjadi, “Yang penting saya yakin untuk bisa bermain maksimal, karena di kelas ini performa motor semua tim hampir sama terutama R15 menurut saya sangat cepat untuk adaptasi, “ ungkap Richard Taroreh.

“Kami dari PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg, mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan seluruh sponsor yang sudah bekerja keras mendapatkan hasil yang baik. Kemudian kepada seluruh Chif Teknisi yang terus berupaya melakukan pengembangan motor YZF R15. Sudah 2 tahun berturut-turut Yamaha bisa mendominasi Kejurnas Sport 150cc, “ tukas Kadek Suma selaku Supervisor Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

05, August 2021

Galang Hendra Pratama targetkan Poin dan Siap Tampil Optimal di WorldSSP Ceko...

NEWS

26, July 2021

Galang Hendra Pratama Crash di Race 2 WorldSSP Assen, Siap Lebih Baik di Seri Czech...

NEWS

25, July 2021

Poin Lagi! Galang Hendra Pratama Berhasil Finish ke-14 di Race 1 WorldSSP Assen, Naik ke Posisi 15 Klasemen Sementara...

NEWS

24, July 2021

Galang Hendra Pratama Berhasil Pertajam Waktu Hingga 1,064 Detik dengan Top Speed Tertinggi 256,5 Km/Jam...

Page Top