BERITA UTAMA

EVENTS

12, November 2016

KEJURNAS MOTOPRIX REG IV 2016 – KUTAI BARAT (KUALIFIKASI & RACE 1) :...

Aryanto Yarzan Berhasil Kuasai Klasemen Poin MP1

Kejuaraan Nasional Motoprix Region IV (Kalimantan) minggu ini (11-13 Nov), diselenggarakan 2 seri sekaligus & juga sebagai seri final untuk Region Kalimantan. Pekan ini (12 Nov), telah selesai sesi kualifikasi dan race pertama/ seri ke-3. Berlangsung di Sirkuit Lanay Jaya Kutai Barat, Kalimantan Timur. “Sebenarnya seri ke-1 sudah dilaksanakan di sirkuit ini pada bulan Maret lalu. Kita laksanakan seri final disini, karena merupakan sirkuit permanen dan dianggap layak oleh PP IMI untuk kelas Underbone sampai 150cc, “ tukas Ekti Imanuel, Ketua Koni Kutai Barat dan pemilik sirkuit.

Sirkuit ini mempunyai panjang lintasan 1.200 meter, tipenya searah jarum jam. Karakter sirkuit ini, rider harus bisa tekhnik rolling speed yang mempunyai 10 cornering dengan straight ±300 meter dan lebar lintasan 6-8 meter. Tim Yamaha Yamalube Lanay Jaya NHK IRC sebagai tuan rumah disini, akankah tim ini merebut Juara Nasional terutama di kelas Seeded MP1 & MP2.

Kelas MP1 Aryanto Yarzan (Yamaha Yamalube Lanay Jaya NHK IRC) berhasil podium di urutan pertama & juga berhasil menukar posisi klasemen menjadi pemimpin klasemen di kelas ini. Sebelumnya pole position kualifikasi di raih oleh Alpian R (Borneo Racing Team) dengan catatn waktu 59.842 detik, tetapi saat race di lap ke-2 tikungan ke-7 ban belakang Alpian slide sebelumnya di lap awal dia memimpin dan harus finish di posisi ke-8.

“Terima kasih untuk hari ini saya bisa podium pertama dan berhasil memimpin klasemen di kelas MP1, tetapi besok saya masih harus berusaha karena selisih 2 poin dengan Yossie Legisadewo, “ tukas Aryanto Yarzan, dimana kelas MP2 klasemen poin berada di urutan ke-2 selisih 5 poin dari Ruddy Salim (Yamaha Reny Abadi MBKW2 KYT AHRS Kubar).

Kelas MP2 Abdul Hamid (Paminal Armida Racing Team) berhasil podium di urutan pertama. “Awalnya saya tidak percaya bisa podium di urutan pertama dengan motor yang baru di riset. Dan ini tahun pertama saya juara MP2 Seeded, saya ucapkan terima kasih untuk Mas Edy selaku chief tekhnisi yang mebuat saya menjadi lebih percaya diri menjadi juara. Mudah-mudahan seri 5 besok, saya bisa juara kembali, amin ,” ungkap Abdul Hamid.

“Ini tantangan bagi saya sebagai pemimpin klasemen kelas MP2, seri ke-3 ini saya bermain safety untuk menjaga poin. Mohon doanya dari semua, supaya besok mendapatkan hasil yang baik dan bisa Juara Nasional di kelas MP2, “ tegas Ruddy Salim dengan mukanya yang cold.

“Meskipun klasemen poin sudah kita pegang, strategy yang terpenting di kelas MP1 poin masih belum aman. Kelas MP2 bisa saja Aryanto Yarzan keluar menjadi Juara Nasional, karena semangatnya sangat tinggi apalagi sebagai tuan rumah, “ ungkap Kadek Suma, Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menghadiri perjalanan lomba. www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

25, June 2019

Galang Hendra Pratama Catat Rekor Best Lap, Finish ke-4 dan Klasemen Superpole ke-2...

NEWS

25, June 2019

Sukses Diramaikan 215 Starter,  Progress Riset All New R15...

NEWS

24, June 2019

Faeroz Siap Gasspoll di Balap Ketahanan Suzuka 4hours...

NEWS

23, June 2019

Starting Grid ke-5. Galang Hendra Pratama Optimis Raih Podium Juara...

Page Top