BERITA UTAMA

EVENTS

14, November 2016

MOTOPRIX 2016 – WONOGIRI (13 NOV) : Yamaha Berhasil Memberikan Hasil Yang Terbaik Di Akhir Seri...

Pada akhirnya, tim Yamaha membuktikan kesuksesannya di akhir seri Kejurnas Motoprix region II pekan kemarin di sirkuit Alun-alun Wonogiri. Seri terakhir ini sangatlah penting dan sesuai dengan prediksi tim Yamaha, untuk penetuan pemenangnya. Kita buka saja perjalanan lombanya !

Kelas MP1, kelas yang paling bergengsi di balapan Motoprix. Kualifikasi Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) berhasil menempati grid posisi pertama. Jelang balapan dimulai Wilman dan Dicky Ersa rekan setimnya yang sudah di depan harus terjatuh di lap-lap awal. Sulung Giwa yang menjadi rekan setimnya, harus berjuang start dari grid posisi ke-7. Memasuki lap ke-7 Sulung mulai masuk ke rombongan depan dan sampai lap akhir berhasil podium di urutan pertama. “Melihat karakter sirkuit ini untuk mengejar lawan sebenarnya sangat susah. Tapi saya tetap konstan dan safety karena melihat rekan setim saya yang sudah di depan terjatuh di lap-lap awal, “ ungkap Sulung Giwa, terbukti memang dia sangat menguasai sirkuit non permanen dan menjadi Juara nasional runner up di kelas ini.

Kelas MP2, Wilman Hammar berhasil finish di urutan pertama sesuai dengan grid yang dia peroleh dan juga rekan setimnya Dicky Ersa finish di urutan ke-3. Mereka saat mulai start sampai finish sudah berada di rombongan depan. “Posisi grid yang diperoleh saat kualifikasi sudah cukup baik, sama seperti saat kualifikasi harus tetap konstan untuk racing line dan push mulai dari lap awal, “ tukas Wilman Hammar, yang behasil memuncaki klasemen poin ketiga. Seharusnya Syahrul Amin menjadi kunci untuk menjadi Juara Nasional kelas ini tetapi dia mengalami crash saat sesi kualifikasi dan harus start di grid ke-24 dan saat race berhasil finish di posisi ke-10 sehingga klasemen poin berada di posisi runner up.

Kelas pemula MP3 dan MP4, seri sebelumnya poin sudah dipegang penuh oleh Wahyu Nugraha (Yamalube Bien Racing WHK 35 NHK FDR). “Tetap menjalankan race seperti biasanya, karena kita target Juara Nasional dan bisa podium di seri akhir ini. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melancarkan di tahun ini sehingga bisa menjadi yang terbaik. Terima kasih atas doa dan dukungannya dari keluarga, tim dan sponsor yang sudah ikut berperan serta, “ ungkap Wahyu Nugraha, yang tahun depan akan naik kelas seeded.

Kelas pemula MP5, Juara Nasional yang sudah dipastikan oleh M. Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR Nissin SSS Excel) sudah mempersiapkan perayaan kemenangannya oleh Bapak. Fritz Yohanes selaku owner dan juga merupakan ketua FOBM Kabupaten Wonogiri ini. “Tahun ini merupakan tahun pertama saya bergabung di balapan Nasional. Perasaanku bahagia sudah bisa Juara Nasional di tahun pertama ini. Terima kasih buat semua yang sudah memberi dukungan terutama Pak. Fritz dan tekhnisi yang selalu memberi masukan. Seri akhir ini saya tidak dibawa tegang dan sangat percaya diri, “ ungkap M. Faerozi, yang tahun depan akan naik kelas pemula A.

Kelas pemula MP6, M. Rifky (Yamaha Yamlube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) yang memimpin klasemen sementara dengan selisih 16 point tak boleh melakukan kesalahaan saat di MP Subang lalu. Saat sesi kualifikasi hasilnya kurang baik berada di urutan ke-20 sempat terjatuh. Pada akhirnya M. Rifky tidak bisa mengikuti balapan karena dari hasil pengecekan medis harus melakukan pemulihan pada pergelangan tangan kirinya. Saat balapan berlangsung yang dikhawatirkan adalah Mario SA, apabila dia berhasil finish di posisi 3 besar, maka klasemen poin M. Rifky bergeser ke posisi ke-2. “Balapan tidak tahu apa yang akan terjadi, saya hanya berdoa Tuhan akan memberikan hasil yang terbaik, “ ungkap M. Rifky, dimana saat race berlangsung Mario tidak dapat finish dan M. Rifky meskipun tidak mengikuti balapan menjadi Juara Nasional MP6. Selamat untuk para juara ! www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

25, June 2019

Galang Hendra Pratama Catat Rekor Best Lap, Finish ke-4 dan Klasemen Superpole ke-2...

NEWS

25, June 2019

Sukses Diramaikan 215 Starter,  Progress Riset All New R15...

NEWS

24, June 2019

Faeroz Siap Gasspoll di Balap Ketahanan Suzuka 4hours...

NEWS

23, June 2019

Starting Grid ke-5. Galang Hendra Pratama Optimis Raih Podium Juara...

Page Top