BERITA UTAMA

EVENTS

17, November 2016

JELANG YAMAHA CUP RACE 2016 – TULUNGAGUNG, JATIM (19-20 NOV)...

Pertama Kalinya & Bersamaan HUT ke-811,
Guest-Starnya “Armada Band”

Putaran ke-2 gelaran balap bergengsi Yamaha Cup Race 2016 (YCR 2016) siap berlangsung di Sirkuit Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur, akhir pekan ini (19-20 Nov). Jadi melanjutkan seri perdana Purwokerto, Jawa Tengah (23-24 Juli). Catatan penting dari YCR 2016 Tulungagung, Jatim, bahwa ini yang pertama kalinya digelar di kota yang identik dengan batu-marmer.

Makin spesial, diselenggarakan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tulungagung ke-811. “Jadi pelaksanaan YCR 2016 seri ke-2 ini kami laksanakan bersamaan dengan HUT Tulungagung yang ke-811 tahun, pastinya animo penonton akan ramai. Kami juga mengedepankan tema Dream Become Reality semata-mata kami lakukan karena kami peduli dengan maju dan berkembangnya dunia balap motor di tanah air. YCR ini merupakan wadah yang tepat bagi rider-rider di daerah untuk meraih mimpi untuk berprestasi melalui ajang balap khususnya YCR, ”ungkap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sekilas informasi saja, sehubungan desain sirkuit dibuat searah jarum jam (clockwise) dengan panjang 900 meter dan lebar 7-8 meter. Ada menu 10 tikungan variatif yang pastinya mengasah skill pebalap. Para peserta diajak untuk melahap tantangan rolling-speed, tikungan berbentuk hurus S, kemudian dengan sudut-sudut tajam dan model hairpin atau tusuk-konde yang tersaji 4 buah.

“Melihat dari lay out sirkuit, rider harus cepat seperti cerdas cermat karena sirkuit ini ada rolling speed & hard brake saat masuk turn putar-balik, “komentar Galang Hendra yang fokus mempersiapkan diri jelang final ARRC 2017 di Buriram Circuit Thailand. “Untuk karakter motor, kita harus perlu akselerasi power yang kuat karena ada 2 putaran putar-balik seperti tikungan terakhir Purwokerto lalu, “terang Sulung Giwa, racer senior yang sebelumnya sudah menjajal lintasan.

Sulung Giwa adalah rider tuan-rumah asal Tulungagung yang pastinya sangat termotivasi untuk meraih podium juara sekaligus memuaskan para penggemarnya. Dipastikan akan hadir tim-tim papan atas nasional seperti Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Yonk Jaya, Kheevalindo Waloja dan lain-lain. Termasuk potensi hadirnya pasukan asal Bali. Mereka bertarung untuk memperebutkan podium juara ataupun menambah pundi poin (klasemen).

Tentu saja, berbagai acara pendukung akan dihadirkan. Mulai edukasi safety-riding dan coaching-clinic para petarung muda berusia 16 tahun kebawah. Sesi coaching-clinic melibatkan pebalap senior yang memberikan pengarahan langsung dan praktek di lapangan. Pada bagian lain, berbagai aktifitas lainnya siap tersaji di YCR 2016 Tulungagung. Paling spesial, tentunya grup band ibukota yang diundang spesial, Armada Band yang siap menghibur penonton.

Tidak ketinggalan, juga ada City-Touring Community, Modification Contest, Photography Contest, UKM/Food Festival yang dipersembahkan Pemkab Tulungagung, termasuk local band & DJ Performance. Bahkan adapula program penjualan khusus di YCR 2016 Tulungagung, yaitu setiap pembeli unit sepeda motor Yamaha berkesempatan mendapatkan hadiah yang akan diundi langsung dan memperoleh voucher belanja senilai Rp. 200 ribu. Sekali lagi ditegaskan, promo ini berlangsung saat YCR 2016 Tulungagung. So, jangan lewatkan acara spesial YCR 2016 Tulungagung pada Sabtu-Minggu ini. www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

EVENTS

21, September 2019

Faeroz Finish ke-7 (AP250) Layak dinanti di Race 2...

NEWS

21, September 2019

Aldi Satya dan Wahyu Nugroho Bertarung di Top Group...

NEWS

21, September 2019

Pembalap YRI Terus Menyempurnakan Set-Up dan Racing Line, Siap Optimal di Superpole dan Race 1...

NEWS

19, September 2019

Motivasi Kuat Tim YRI Untuk Meraih Poin Maksimal, Target Tingkatkan Posisi Dalam Standing Point...

Page Top