BERITA UTAMA

EVENTS

19, November 2016

YAMAHA CUP RACE 2016 – TULUNGAGUNG, JATIM :...

Tim Tuan-Rumah Yamaha Bahtera Racing Kuasai Kualifikasi MP1-MP2,
Willy Hammer Instruktur Coaching-Clinic

 

Gelaran Yamaha Cup Race 2016 yang berlangsung di Sirkuit Lembupeteng, Tulungagung, Jawa Timur terbukti sudah dibanjiri penonton sejak sesi kualifikasi Sabtu (19 Nov). Sekitar 6000 penonton memadati lintasan balap sepanjang 900 meter. Mereka begitu antusias menikmati sajian balap yang notabene didesain bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulungagung ke-811.

Total pesertanya YCR 2016 Tulungagung sebanyak 207 starter. Sehubungan hasil kualifikasi, maka tiga pebalap tim tuan-rumah Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing menguasai atau mendominasi grid posisi start kelas seeded MP1 dan MP2. Di kategori MP1 (150 cc), Willy Hammer yang membesut Yamaha MX King 150 menjadi yang terdepan dengan catatan 42,773 detik.

Diikuti Dicky Ersa dan Sulung Giwa masing-masing dengan ukiran waktu 42,965 detik dan 43,266 detik. Sedang di MP2 (125 cc), Sulung Giwa dengan kudabesi Yamaha Jupiter Z-1 menjadi yang tercepat. Posisi ke-2 dan ke-3 masing-masing diraih Dicky Ersa dan Willy Hammer. Mengacu pada hasil tersebut, maka potensi trio Yamaha Bahtera Racing untuk menguasai podium terbuka lebar.

“Target kita seperti di YCR 2016 Purwokerto, juga menjadi yang terdepan di YCR 2016 Tulungagung. Jadi peluang untuk meraih juara umum saat final di Tasikmalaya sangat besar, “ujar Novi Endaryono selaku General Manager tim yang memang bermarkas di Tulungagung.

Salah satu ridernya, Sulung Giwa yang berasal dari Tulungagung, dipastikan memiliki motivasi kuat untuk meraih hasil terbaik di depan para penggemarnya. Disamping itu, petarung lokal Tulungagung lainnya ialah pemula Faisal Baharudin, akrab disapa Faisal Sidoel menjadi yang terdepan di kualifikasi YCR3 dan ke-2 di YCR4.

Road racer berbendera tim Semoga Abadi BYG NHK FDR Zyrof47 Manahadap yang juga konsen di Kejurnas Motorprix 2016 region Jawa ini dipastikan memasang target double-winner di kandangnya sendiri. Sulung Giwa dan Faisal Sidoel menjadi magnet tersendiri bagia penonton yang hadir. Sebelum sesi kualifikasi, dilakukan juga coaching-clinic atau pembekalan teknik balap kepada para pebalap muda yang bertarung di MP5 dan MP6. Ambil-bagian sekitar 25 rider.

Dalam hal ini, berbagai penjelasan sehubungan racing-line, titik pengereman dan buka-tutup throttle gas diberikan oleh Willy Hammer yang menjadi instruktur. “Saya sampaikan berbagai tikungan yang memang butuh perhatian. Mulai penggunaan persneling, pengereman dan sebagainya. Jadi mereka kita ajak untuk tanya-jawab atas masalah yang dihadapi, “terang Willy Hammer yang minggu lalu (13 Nov) sukses merebut juara MP2 seri Kejurnas Motorprix 2016 Wonogiri.

Tidak kalah penting, kontes modifikasi juga diramaikan peserta yang datang dari berbagai daerah. Termasuk pula Photography Contest, UKM/Food Festival yang dipersembahkan Pemkab Tulungagung, termasuk local band & DJ Performance. Makin spesial, band ibukota “Armada Band” siap mengisi acara pada esok hari, Minggu (20 Nov). So, jangan lewatkan YCR 2016 Tulungagung ya. Ajak saudara atau keluarga anda.www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

25, June 2019

Galang Hendra Pratama Catat Rekor Best Lap, Finish ke-4 dan Klasemen Superpole ke-2...

NEWS

25, June 2019

Sukses Diramaikan 215 Starter,  Progress Riset All New R15...

NEWS

24, June 2019

Faeroz Siap Gasspoll di Balap Ketahanan Suzuka 4hours...

NEWS

23, June 2019

Starting Grid ke-5. Galang Hendra Pratama Optimis Raih Podium Juara...

Page Top