BERITA UTAMA

EVENTS

11, December 2016

YAMAHA CUP RACE 2016 – TASIKMALAYA (11 DES) :...

Duet Bahtera Racing Juara Umum Seeded YCR1-YCR2,
Rider Belia 10-14 Tahun Buktikan Prestasi

Putaran final atau pamungkas Yamaha Cup Race 2016 (YCR 2016) berakhir di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat (11 Des). Tontonan gratis di lintasan permanen sepanjang 1,3 km yang menjadi babak penentuan juara umum ini dapat menyedot perhatian 8000 penonton. Tentu saja, sajian pertarungan para pebalap nasional begitu atraktif dinikmati. Mereka bertarung ketat untuk merebut podium juara seri ataupun meraih juara umum.

 

“Yamaha Cup Race menjadi jembatan para pebalap untuk mencapai mimpi-mimpinya di masa depan. Keberhasilan mewujudkan impian itu sudah terbukti dari Yamaha Cup Race yang melahirkan para rider papan atas nasional bahkan menembus panggung internasional yang menghasilkan prestasi membanggakan yang mengharumkan Indonesia, “tutur Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 2 Jawa Barat.

“Semangat tim Yamaha tidak pernah padam dalam setiap seri Yamaha Cup Race. Mereka berjuang untuk mencari prestasi terbaik. Terimakasih untuk semua pihak, sponsor dan tim, baik privateer ataupun tim Yamaha, “tukas Suma Adnyana Putra dari Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga hadir menyaksikan.

Menyangkut kompetisi yang berlangsung di YCR 2016 Tasikmalaya, pada akhirnya duet tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing, Sulung Giwa dan Dicky Ersa merebut juara umum seeded YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc) atau sama dengan MP1 dan MP2 di level Kejuaraan Motorprix 2016. Demikian melengkapi prestasi tim yang juga terbaik di Kejurnas Sport 250 cc dan Sport 150 cc serta Kejurnas Motorprix 2016 region II (Jawa).

“Saat race YCR1, saya memilih bermain aman saja untuk mengamankan poin. Jadi tidak ingin tampil ngotot bertarung dengan Reynaldy Pradana dan Rafid Topan, “ucap Sulung Giwa yang merebut podium runner-up YCR1. “Kita merasa bangga atas prestasi meraih juara umum YCR1 ataupun YCR2. Ini menjadi target prestasi kita di Yamaha Cup Race 2016, “tukas Novi Endaryono selaku general manager tim asal Tulungagung, Jatim.

Atas prestasinya sebagai juara umum YCR1, maka Sulung Giwa yang juga dari Tulungagung, Jatim berhak atas hadiah 1 unit motor Yamaha MX King 150, sedang Dicky Ersa berhak pula atas hadiah 1 unit Yamaha Jupiter Z-1. Tidak kalah penting dicermati ialah grafik prestasi rider-rider muda binaan Yamaha yang menunjukkan perkembangan prestasi signifikan di kategori Pemula B.

Ini kelas-kelas yang memang identik dengan langkah pembinaan. Seperti petarung asal Yogyakarta, Aldy Satya Mahendra yang mengusung tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK Nissin FDR KYB SS. Adik dari pebalap Galang Hendra Pratama ini masih berusia 10 tahun dan sukses merebut podium runner-up YCR5.

Ataupun yang terbaik di YCR5 dan YCR6, Rio Adrian (549 Kaboci Brutal) yang notabene berumur 13 tahun. Termasuk potensi M Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK Nissin FDR KYB SS) yang berusia 14 tahun (lahir 15 Des 2002) dan sudah memutuskan konsen di Pemula A, kelas YCR3 dan YCR4. Faerozi yang berasal Jatim mampu merenggut podium ke-2 dan ke-3 di dua kategori tersebut.

Pada sisi lain, kelas seeded YCR2 (125 cc) dibatalkan karena kondisi hujan yang sangat deras dan angin. Kemudian race-director memutuskan untuk menghentikannya dan hasil juara diambil dari hasil kualifikasi (QTT). Konteks ini memang penting demi kebaikan bersama. Terpenting, kesuksesan penyelenggaraan final YCR 2016 Tasikmalaya ataupun putaran-putaran sebelumnya tidak terlepas dari dukungan para sponsor seperti Yamalube, Sakura, IRC Tire, NGK, DID, KYB dan Pertamax Turbo. www.yamaharacingindonesia.co.id

HASIL JUARA YAMAHA CUP RACE 2016 – TASIKMALAYA :

 

BERITA TERBARU

EVENTS

21, September 2019

Faeroz Finish ke-7 (AP250) Layak dinanti di Race 2...

NEWS

21, September 2019

Aldi Satya dan Wahyu Nugroho Bertarung di Top Group...

NEWS

21, September 2019

Pembalap YRI Terus Menyempurnakan Set-Up dan Racing Line, Siap Optimal di Superpole dan Race 1...

NEWS

19, September 2019

Motivasi Kuat Tim YRI Untuk Meraih Poin Maksimal, Target Tingkatkan Posisi Dalam Standing Point...

Page Top