BERITA UTAMA

NEWS

25, February 2017

Wahyu Aji Trilaksana Terima Penghargaan “FIM Asia Rider Award 2016”...

Pastinya kita sudah tahu rider asal putra Banyumas, Wahyu Aji Trilaksana yang membela Tim TPK48 BKMS mampu  meraih gelar juara Asia di kelas UB130cc Asia Road Racing Championship (ARRC) selepas race ke-2 berakhir di sirkuit Chang, Buriram, Thailand (4 Des 2016). Kemenangna di race ke-2 seri terakhir menjadi penetuan Wahyu Aji menjadi juara Asia, selisih klasemen poin dengan lawannya pebalap asal Malaysia yaitu Mohd Amirul Ariff Musa hanya terpaut selisih 2 poin saja.

Pastinya di tahun 2016 menjadi momen spesial untuk Wahyu Aji, setelah mendapatkan apresiasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk dari organisasi olahraga balap motor dan mobil yang dilaksanakan di Hotel Sari Ater, Ciater, Subang, Jawa Barat (Des 2016).

Tidak hanya penghargaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) saja, tetapi dari pihak Federation International Motorcycle (FIM Asia) pun memberikan apresiasi kepada Wahyu Aji yang telah meraih gelar juara Asia UB130cc di Hotel Aloft Kuala Lumpur Sentral, Malaysia (24 Feb 2017).

“Ini adalah tittle pertama saya di Asia, saya sangat bersyukur untuk hasil di tahun kemarin dan saya ucapkan terima kasih untuk BKMS Racing dan semua sponsor yang telah memberi support. Semoga di tahun ini dengan Tim yang baru bisa memberikan hasil yang lebih baik, karena perjuangan tidak sampai berhenti sampai disini dan saya akan buktikan bahwa pebalap Indonesia juga bisa ke jenjang dunia, “ ungkap Wahyu Aji Trilaksana.

Untuk tahun ini Wahyu Aji bergabung di Tim Yamaha Racing Indonesia di kelas UB150cc Asia Road Racing Championship (ARRC) memakai Jupiter MX King dan untuk event Nasional bergabung di Tim Yamaha HDS Racing mengikuti kelas Sport 150cc dengan YZF R15 dan Sport 250 dengan YZF R25.

“Perbandingan UB130cc dan UB150cc menurut saya, dengan power yang berubah lebih besar memerlukan fisik yang lebih baik lagi. Sehingga melakukan training menggunakan YZF R15 dan YZF R25. Saya yakin akan cepat beradaptasi nantinya dengan dukungan dari senior balap yang sudah punya segudang pengalaman balap yaitu Mas. Irwan dan Mas. Hendri. Mereka memfasilitasi untuk terus mengembangkan bakat saya, itu yang membuat lebih semangat menghadapi race di tahun ini, “ tegas Wahyu Aji Trilaksana, dimana tahun ini ikut balap di kelas Sport 250cc Indospeed Racing Series (IRS).

Sukses untuk Wahyu Aji Trilaksana dan pebalap Yamaha Indonesia lainnya seperti Galang Hendra, Rey Ratukore, Imanuel Pratna, Rusman Fadhil dan Anggi Setiawan, untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih di gelaran balap Asia. www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

EVENTS

28, October 2019

All New R15 Menjadi Pacuan Favorit Rider Komunitas Dan Professional...

NEWS

27, October 2019

Galang Hendra Finish ke-7 Terbaik Diantara Rider YZF-R3, Klasemen Akhir ke-7, Pengalaman Berharga Faeroz...

EVENTS

27, October 2019

Sukses Diramaikan 220 Starter, All New R15 Comm B Beginner Tembus 30 Starter...

NEWS

26, October 2019

Galang Hendra Raih Runner Up Superpole Awards WorldSSP300 dan akan Start posisi 5, Adaptasi Cepat Faeroz Dengan YZF-R3....

Page Top