BERITA UTAMA

EVENTS

19, March 2017

Podium Juara Hingga 8 Besar di Dominasi Rider Yamaha YZF R15, Race 2 Seri 1 IRS Sentul Sport 150cc...

Menyangkut kompetisi race kedua (19 Maret) di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) Sport 150 cc yang diikuti 40 starter, kembali menjadi milik pebalap yang bergabung di tim anyar Yamaha di musim 2017 ini. Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB DID) berhasil merebut podium juara dan runner-up dari race kedua Kejurnas Sport 150 cc.

Jika di race 1 kemarin kondisi trek basah, di race 2 yang berlangsung hari ini treknya cukup kering karena kondisi cuaca cukup bagus. Richard Taroreh sendiri mampu meninggalkan cukup jauh lawanya di race 2 saat finish. Ini tentunya berbeda dengan di race 1 kemarin.

Jadi ini mengulang hasil di race 2. Urutan ketiga juga dipegang pebalap tim baru Yamaha, yaitu Febrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team). Jalannya race 2 memang sempat terhenti (red-flag)karena terjadinya kecelakaan di lap ke-2 pada tikungan 3 dan 4.

“Saat  start ulang, saya memilih bermain aman dahulu untuk menjaga daya tahan mesin. Jangan sampai overheat. Baru kemudian di 2 lap terakhir saya tekan dan berhasil juara, “tutur Richard Taroreh yang di back-up tuner Achos Lalang dan mencatat waktu terbaik 1 menit 50,824 detik. Pastinya, kedepan tim-tim Yamaha siap melanjutkan riset yang telah dilakukan selama ini.

Dengan adanya sajian 2 race menjadi potensi untuk pengujian riset dan melatih skill dan fisik rider lebih optimal. “Sajian 2 race dapat membuat stamina pembalap menjadi lebih baik, juga mekanik mendapatkan data lebih banyak dalam 2 race hingga langkah riset semakin maksimal, “tambah Wahyu Rusmayadi , Divisi Motor Sport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). www.yamaharacingindonesia.co.id

Hasil Lomba Race 2 & Rider Point Kejurnas IRS Seri Sport 150cc :

BERITA TERBARU

EVENTS

15, July 2019

Sukses Diramaikan Ribuan Penonton, Tim Yamaha Suhandi Padang 88 Borong Podium Juara Expert dan Novice...

EVENTS

13, July 2019

Animo Spesial 158 Starter, Coaching Clinic oleh Juara Nasional Sumatera Renggi Lukmana...

EVENTS

10, July 2019

Obat Kerinduan Karena Terakhir Hadir 2014, Tersaji 11 Kelas dan Manjakan Penggema...

NEWS

08, July 2019

Crash Saat Perebutan Posisi 1-2, Galang Hendra Posisi ke-9 Klasemen Sementara...

Page Top