BERITA UTAMA

EVENTS

20, March 2017

YZF-R25 Rafid Topan Terbaik di Race 2 Kejurnas IRS Sentul Sport 250cc, Willy Hammer Catat Best-Time...

Minggu ini (19 Maret) Sentul menghadirkan Kejurnas Indospeed Race Series 2017 (IRS 2017) race 2 Sport 250 cc dan berakhir dengan kondisi cuaca cukup terang. Hasil di race 2 membuktikan ketangguhan Yamaha YZF-R25 milik Rafid Topan yang membela tim Yamaha IRC KYT Cream-pie Syafina.  Sedang posisi runner-up dan ketiga diraih Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera) dan Imanuel Pratna (WR KYT RJL Team).

Jadi posisi pertama dan kedua kebalikan dari hasil di race pertama (1), sedang urutan ketiga sama dengan race awal. Ketiga petarung tersebut yang memang dominan dalam jalannya race 2 ataupun race 1 karena memisahkan diri dari rombongan lainnya. Untuk catatan waktu terbaik tetap dipegang pacuan YZF-R25 milik Willy Hammer di torehan 1 menit 45,450 detik yang ditorehkan pada lap ke-2 dari total menu 12 lap.

“ Sejak awal saya mencoba untuk nge-push dan tidak mau melakukan kesalahan seperti race pertama. Berhadapan dengan Imanuel dan Willy saya merasa kalau motor saya masih kalah. Dari situ saya mencoba untuk konstan untuk menjaga daya tahan mesin,” ujar Rafid Topan Sucipto (Yamaha IRC KYT Cream-pie Syafina).

“Kita masih melakukan riset pengembangan sesuai dengan perubahan dalam regulasi Kejurnas Sport 250 cc. Banyak yang harus menyesuaikan dengan aturan magnet standar pabrik, “ucap Widya Krida Laksana, gaul dipanggil Gendut dari bengkel GDT Racing, mekanik Yamaha Bahtera Racing dan advisor teknis di Yamaha Syafina.

Pada sisi lain, jadwal warm-up atau pemanasan pada Kejurnas Sport 250 mendapat masukan. Disebut terlalu dekat jarak antara warm-up dan race. Lebih baik, jika cukup waktu untuk berbagai persiapan. “Untuk kelas Kejurnas Sport 250 cc, idealnya ada perubahan schedule antara warm-up dan race jangan terlalu dekat, “saran Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir setia. www.yamaharacingindonesia.co.id

Hasil Lomba Race 2 & Rider Point Kejurnas IRS Sport 250cc :

BERITA TERBARU

EVENTS

15, July 2019

Sukses Diramaikan Ribuan Penonton, Tim Yamaha Suhandi Padang 88 Borong Podium Juara Expert dan Novice...

EVENTS

13, July 2019

Animo Spesial 158 Starter, Coaching Clinic oleh Juara Nasional Sumatera Renggi Lukmana...

EVENTS

10, July 2019

Obat Kerinduan Karena Terakhir Hadir 2014, Tersaji 11 Kelas dan Manjakan Penggema...

NEWS

08, July 2019

Crash Saat Perebutan Posisi 1-2, Galang Hendra Posisi ke-9 Klasemen Sementara...

Page Top