BERITA UTAMA

EVENTS

31, March 2017

Imanuel & Galang Masuk 5 Besar FP3 (AP250), Yamaha Racing Indonesia Siap Lebih Baik di Kualifikasi !...

Hasil latihan bebas ke-3 (FP3) kelas Asia Production 250 (AP250) event Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) menempatkan dua pembalap kebanggaan Indonesia berada di deretan lima besar. Imanuel Pratna (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing) ada di urutan ke-3 dan Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) pada peringkat ke-5.

Catatan penting dari FP3 memang beberapa rider mengalami kendala yang membuat penampilan mereka tidak optimal. Bahkan petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI) lainnya, Rey Ratukore tidak dapat mengikuti sesi FP3 dikarenakan mengalami problem pada motornya setelah mengalami insiden terjatuh di FP2.

Jadi butuh proses perbaikan lebih lanjut untuk persiapan babak kualifikasi pada Sabtu (1 April). Termasuk Galang Hendra yang tidak maksimal karena kaki kirinya sedikit sakit setelah terjatuh saat cornering. Tumpuan kaki tidak optimal saat rebah masuk dan keluar tikungan. Secara umum, memang perjuangan yang dilakukan belum optimal dan pastinya akan lebih baik saat kualifikasi ataupun race 1 nanti.

“Kondisi cuaca memang kurang baik. Dua hari sebelumnya diguyur hujan hingga dua rider kita sempat mengalami insiden. Kondisi Galang tetap oke, hanya Rey memiliki kendala pada motornya. Kita akan bekerja keras sebelum kualifikasi dan race 1, “ucap Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).  

Yang pasti, masih terbuka potensi mereka untuk memperbaiki catatan waktu. Terlebih, mengacu pada data waktu hasil FP3, memang berbeda tipis saja antara yang tercepat hingga urutan ke-7. Terbukti pula, urutan ke-2 sampai dengan ke-7 bermain di torehan 1 menit 45 detik. Tinggal bagaimana nanti perubahan setting yang dilakukan jelang kualifikasi.

Ataupun saat raceday nanti, tim pastinya akan melakukan strategi, diantaranya langkah menjaga ketahanan mesin. Sesuai jadwal yang dipublikasi, maka sebelum race 1 AP250 pada Sabtu siang pukul 14:00 (1 April), masih ada babak kualifikasi selama 30 menit di pagi hari mulai jam 9:20 waktu Johor, Malaysia. www.yamaharacingindonesia.co.id

Hasil Kombinasi AP250 FP1 – 3

BERITA TERBARU

EVENTS

15, July 2019

Sukses Diramaikan Ribuan Penonton, Tim Yamaha Suhandi Padang 88 Borong Podium Juara Expert dan Novice...

EVENTS

13, July 2019

Animo Spesial 158 Starter, Coaching Clinic oleh Juara Nasional Sumatera Renggi Lukmana...

EVENTS

10, July 2019

Obat Kerinduan Karena Terakhir Hadir 2014, Tersaji 11 Kelas dan Manjakan Penggema...

NEWS

08, July 2019

Crash Saat Perebutan Posisi 1-2, Galang Hendra Posisi ke-9 Klasemen Sementara...

Page Top