BERITA UTAMA

PADDOCK

22, April 2017

Seribuan Orang Komunitas V-Ixion dan YZF-R15, Banjiri Sentul di Event Yamaha Sunday Race Seri 1...

Seribuan orang dari komunitas Yamaha V-Ixion dan YZF-R15 memadati Sentul International Circuit dalam perhelatan seri perdana Yamaha Sunday Race 2017, Minggu 23 April 2017. Mereka memeriahkan event akbar yang memasuki tahun ketiga itu dengan berpartisipasi pada berbagai aktivitas yang digelar di Sentul.

Dengan tema “Yamaha V-Ixion and YZF-R15 Bikers Day”, komunitas-komunitas yang berada di bawah payung Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) itu diantaranya R-series North Time, YR15CI (Jakarta, Tangsel, Cikarang, Tangerang, Bogoe, Bekasi, Depok), ARC, Ravens15, YRSI, VIJAK, YVAJ, NVLF (Bekasi, Depok, Jakarta), YVCI (Jakarta, Cikarang), VIX Motor Club Jakarta dan lainnya.

”Komunitas sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas di Yamaha Sunday race. Seperti victory lap, kami merasakan euforia luar biasa karena bisa riding melintasi trek Sentul. Kalau fun riding competition, tahun ini makin bergairah karena menggunakan All New R15 motor sport baru sehingga antusias jadi lebih tinggi. Riding experience All New R15 juga menjadi daya tarik bagi komunitas di Yamaha Sunday Race tahun ini. Kami sangat menikmati sajian aktivitas-aktivitas kali ini,” papar Budi Wan Fauzi, pembina dari New V-Ixion Brotherhood (NVB).

”Komunitas R15 sangat senang bisa join di event Yamaha Sunday Race. Selain victory lap, kami suka fun riding competition. Apalagi tahun ini bisa fun riding dengan All New R15. Belum semua komunitas R15 riding All New R15 jadi ini kesempatan berharga. Di kalangan komunitas kami exciting dengan tampilan All New R15 dan fiturnya seperti up side down,” sebut Imam Fajarie, Ketua Umum Nasional komunitas Ravens15.

Pagi hari sebelum opening ceremony, kumpulan komunitas segmen motor sport Yamaha itu membanjiri sirkuit dengan melakukan victory lap sebanyak dua lap. Pemandangan mengagumkan lautan orang tercipta di sirkuit karena Yamaha Sunday Race yang selalu menyedot perhatian orang banyak.

Setelah victory lap, mereka menyebar untuk mengikuti aktivitas yang lain. Ada yang menyalurkan hobi balap di kelas-kelas komunitas yang terbagi atas Community Pro, A dan B. Mereka akan turun di kelas Sport 150cc (Yamaha YZF-R15), Sport 250cc (Yamaha YZF-R25), dan Super Sport up to 1.000cc (YZF-R6, YZF-R1 dan R1M).

Sensasi balapan di sirkuit diikuti gebyar berbagai aktivitas di area lain sirkuit yang tak kalah menariknya. Safety riding & competition, tes ride All New R15 VVA, Yamaha riding analyzer, gymkhana competition, community gathering & games, racing kit market, modification contest, photo contest, hiburan musik dan lain-lain.

Selain itu Yamaha menyuguhkan kejutan test ride All New R15VVA yang juga diikuti oleh komunitas untuk merasakan first impression motor sport teranyar yang diluncurkan Januari tahun ini tersebut. Ini mengingatkan pada momen berkesan saat launching yang dihadiri oleh rider Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, yang ikut menggenjot All New R15VVA beberapa lap di Sentul. www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

02, December 2019

YRI Tempati Posisi ke-6 Kejuaraan Tim (AP250), Rookie Aldi Satya Mahendra Raih Posisi ke-6 Klasemen Akhir UB150...

NEWS

01, December 2019

Duet YRI Siap Lebih Baik di Race ke-2 (AP250), Aldi Satya Mahendra Finish ke-5 dan Klasemen 5 Besar (UB150)...

NEWS

30, November 2019

Dua Rider YRI Konsisten Pertajam Waktu (AP250), Aldi Satya Mahendra Lolos Superpole UB150...

NEWS

28, November 2019

Punya Track-Record Podium, Rider YRI (AP250) Siap Tampil Optimal, Peluang Aldi Satya Raih Juara Umum (UB150)...

Page Top