BERITA UTAMA

EVENTS

30, April 2017

Jupiter Z1 Mendominasi di Kelas MP2, Richard Taroreh Sebagai Juara Pertama | Motoprix Subang 2017...

Tidak dipungkiri Yamaha Jupiter Z1 mendominal kembali dikelas MP2 (Underbone 125cc TU Seeded) seri 2 Kejurnas Motoprix Region II Jawa, di sirkuit Gery Mang, Subang (30 April). Cukup menarik mulai dari posisi 1 sampai ke 4, hampir sama diisi oleh pebalap Yamaha seperti seri 1 yang dilaksanakan di sirkuit Gor Satria, Purwokerto (9 April). Hasil seri 1 untuk posisi pertama diraih Willy Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera), posisi ke-2 Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera), disusul di posisi ke-3 Rafid Topan (Yamaha Yamalube Syafina IRC KYT) dan Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci RT) di posisi ke-4.

Seri 2 kali ini, Richard Taroreh tampil begitu luar biasa, menjadi juara di kelas MP2 pada balapan yang berlangsung di sirkuit Gery Mang Subang. Pada awal race, Richard Taroreh sempat mendapatkan perlawanan dari Rafid Topan yang saat kualifikasi menjadi pemegang super pole. Tetapi Rafid Topan menjelang akhir lap mundur dan disalip oleh Dicky Ersa, pebalap asal Kalimantan Tengah.

Dicky Ersa memberikan perlawanan kepada Richard Taroreh dan sempat menyalip di lap ke-21. Richard Taroreh berusaha untuk menjaga durabilty ban motornya, karena suhu track cukup panas mencapai 67°C dan suhu udara mencapai 38°C. Side by side di 2 lap terakhir Richard Taroreh dan Dicky Ersa kembali terjadi dan pada akhirnya Richard berhasil sebagai juara dan Dicky Ersa di posisi ke-2.

”Ritme saat buka throttle dan engine brake mulai saya kontrol di pertengahan hingga akhir race, karena harus menjaga durability ban yang sudah mulai kurang maksimal saat cornering. Dan mesin juga jadi cukup awet hingga akhir race. Saya sangat senang akhirnya bisa jadi juara di balapan kali ini. Ini tentunya motivasi saya untuk memperbaiki di seri 1,” ujar Richard Taroreh.

“Melihat Topan mulai mengendor, saya berusaha untuk menyalip dia. Di akhir race saya berusaha untuk mengambil posisi pertama dari Richard Taroreh, namun belum rejeki,” ungkap Dicky Ersa.

Di posisi ke-3 disusul oleh Willy Hammar. Sangat disayangkan Rafid Topan harus finish di urutan ke-4. “Terima kasih untuk semua tim yang sudah bekerjas keras, namun kali ini saya harus finish di posisi ke-4. Sebelumnya di lap awal saya sudah di posisi depan dan melakukan persaingan dengan Richard Taroreh. Semoga seri selanjutnya saya bisa memberikan hasil yang terbaik, “ ungkap Rafid Topan yang berhasil menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi dengan catatan waktu 57.531 detik. www.yamaharacingindonesia.co.id

Pic : Didit Wahyono

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top