BERITA UTAMA

EVENTS

08, May 2017

Tim Canasta & Fedri Efendi, Semakin Optimis Untuk Seri Selanjutnya | Motoprix Jambi 2017...

Setelah mampu menjadi pebalap tercepat di babak kualifikasi MP1 (Underbone 150cc 4T Tune Up Seeded) Motoprix Region-I Sumatera seri ke-3 di Sirkuit Simpang Taman Jomblo, Kota Jambi (6 Mei). Akhirnya Fedri Efendi mampu juga menjuarai di posisi ke-2 race kelas ini dengan motor Jupiter MX King  (7 Mei). Pebalap dari tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC SSS Aracer Pusaka RT ini mampu juara setelah penantian selama 3 seri, tim ini merupakan tim baru yang bergabung dengan pabrikan Yamaha.

Fedri yang berasal dari Riau, sebetulnya mempunyai peluang besar untuk bisa podium di urutan pertama. Dimana saat sesi kualifikasi dia menjadi yang tercepat dengan perolehan waktu 47.212 detik. Tapi sangat disayangkan saat balapan berlangsung belum bisa mendapatkan hasil yang sempurna dan cukup puas di urutan Runner Up setelah Agung Septian (Yamaha Yamalube Denas FDR HR KYB HDS TDR Acces) berhenti di lap ke-21. Hasil kali ini tetap merupakan berkah besar bagi dirinya dan juga timnya.

Tidak hanya di kelas MP1, di kelas MP2 (Underbone 125cc 4T Tune Up Seeded) dengan motor Jupiter Z1. Fedri yang start di posisi ke-3, sempat fight dengan M. Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB UMA Proliner NGK Best 3 GDT Medan). Tetapi di lap ke-16 Fedri harus terhenti dan tidak mengikuti sampai finish karena ada kendala teknis di sepeda motornya.

Sebelah kiri Nasta Octavian (Owner Tim) dan sebelah kanan Fedri Efendi (Rider)

“Saya melakukan kesalahan saat start. Kondisi fisik juga kurang fit jadi saya hanya bisa podium di posisi ke-2 di kelas MP1. Untuk kelas MP2 saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan sempat fight dengan Irvan dan Becky. Namun di kelas ini, ada kendala teknis pada sepeda motor. Secara total performa motor, sangat baik “ ungkap Fedri Efendi, dengan perasaan bahagia karena ini merupakan podium pertamanya di tahun ini. 

“Pastinya saya dan tim sangat bersyukur, di race ini bisa podium. Tim dan rider sudah bekerja keras semaksimal mungkin, hanya rezeki kami belum baik. Ini menjadi motivasi untuk kami, semoga di race berikutnya bisa memberikan hasil yang lebih baik, “ timpal Nasta Octavian, Owner tim Canasta Racing dan tidak lupa dibelakang semua ini ada tuner yang senantiasa terus riset yaitu Ipung Pusaka asli Ponorogo yang bermarkas di Yogyakarta.www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top