BERITA UTAMA

EVENTS

22, May 2017

YZF-R25 Galang Hendra Buktikan Kualitas di Race 2 (IRS Sentul), Grid Start ke-26 Mampu Finish ke-4...

Pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama tampil memukau di race 2 Kejurnas Sport 250 cc yang menjadi bagian dalam gelaran seri ke-2 IRS 2017, Sentul, Minggu lalu (21 Mei). Start dari grid ke-26 namun Galang Hendra dapat membawa YZF-R25nya finish di urutan ke-4.

Sebetulnya, Galang sempat berada di posisi terdepan, namun mengalami kendala pada bagian teknis sebagai imbas dari insiden terjatuh di race awal (1) hingga tidak dapat melanjutkan lomba. Sesuai aturan, maka Galang harus start dari posisi ke-26.

Galang Hendra (Kiri), didampingi Teknisi Arri Pristiawan (Kanan)

“Sejak lap awal di race 2, saya terus menekan dan memberikan kemampuan saya seoptimal mungkin hingga dapat bergabung di group depan, “ujar Galang Hendra Pratama yang mengukir waktu tercepat dalam sesi kualifikasi dengan best-time 1 menit 43,576 detik.

Ini menjadi rekor baru yang diukir racer yang mengusung bendera tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech ini setelah perubahan regulasi IRS (2017) yang notabene wajib dengan piston, klep, magnet dan velg standar pabrik.

“Kendala tersebut terjadi setelah terjatuh di race pertama. Settingan banyak berubah. Kondisi boddy motorpun menjadi kurang maksimal saat race ke-2, karena perbaikan motor sangat singkat. Saya tidak bisa maksimal di pengereman hingga diambil lawan di tikungan 3 dan 4, “tambah Galang yang berusia 18 tahun dan berasal dari kota gudeg Yogyakarta.

Sehubungan hasil Kejurnas Sport 250 cc pada seri ke-2 IRS 2017 sendiri dimenangkan oleh rekan se-tim Galang Hendra, yaitu Rey Ratukore. Ini berdasarkan perhitungan poin di race 1 dan race 2 yang dimenangkan Rey dengan meraih podium tertinggi. www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

21, September 2020

Tidak Optimal Dalam Pengereman, Galang Hendra Tidak Melanjutkan Balapan...

NEWS

20, September 2020

Start Dari Grid ke-17, Galang Hendra Terus Melakukan Progress, Sayang Alami Crash Race 1...

NEWS

19, September 2020

Adaptasi Pertama Trek, Galang Hendra Posisi ke-22 (FP1), FP2 Tidak Optimal Karena Masalah Teknis...

NEWS

16, September 2020

Galang Hendra Targetkan Tambah Poin dan Tingkatkan Posisi Klasemen Sementara...

Page Top