BERITA UTAMA

EVENTS

09, July 2017

MX King Dominasi Motoprix Region IV Seri III Binuang Kalimantan Selatan...

Yamaha tampil mendominasi balapan Motoprix Region IV Seri III di Sirkuit Balipat Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (9 Juli 2017). Dua pebalap Yamaha yang tampil di kelas MP1, Yamaha berhasil naik podium utama.

Reynaldi Pradana atau Rere dari RFRT sukses menjuarai race ini. Sedangkan pebalap Yamaha lainnya, Alpian R dari Yamaha Yamalube Borneo RT berhasil menempati podium ketiga. Sukses kedua pebalap yang bernaung di bawah Yamaha Racing Indonesia ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yamaha dengan MX King .

Jalannya Balapan

Sejak awal start, para pebalap saling berjuang merebut posisi pertama. Ferlando Herdian atau Lando kemudian sukses mengambil alih jalannya balapan pada lap ke-2 hingga lap ke-5. Namun Lando melakukan kesalahan setelah keluar lintasan dan harus tertinggal dari pebalap lain yang dari awal terus menempel ketat pebalap tuan rumah ini.

Lando yang “out track” membuat posisi pertama menjadi rebutan pebalap Iman Micko, Reynaldi Rere, Alpian R dan Rio Dewara. Iman Micko sukses merebut posisi pertama. Balapan berjalan semakin seru dan menegangkan.

Micko yang sudah memimpin harus tergusur setelah Rere kembali mengambil alih jalannya balapan saat balapan tersisa 3 lap. Micko harus puas menjadi runner up setelah bendera finish dikibarkan dan 2 pebalap Yamaha Reynaldi Rere yang sejak awal terus berjuang keras finish di podium terbaik dan Alpian R harus puas finish di posisi ke-3.

Reynaldi Pradana, Juara MP1 di Sirkuit Balipat Binuang

“Terima kasih untuk tim dan sponsor termasuk Yamaha, untuk balapan kali ini saya berhasil podium pertama. Strategi saat balapan, saya berusaha fight di lap-lap akhir. Strategi In dan Out saat di tikungan sangatlah penting apalagi sirkuit Balipat ini mempunyai tipikal cornering speed, kita perlu menahan putaran gas saat mulai masuk & keluar tikungan. Terima kasih juga untuk Kak Rey Ratukore yang sudah hadir memberi motivasi kepada semua pebalap Yamaha, “ujar Reynaldi Pradana.

“Terima kasih kepada Allah SWT, putaran kali ini saya bisa memberikan hasil yang terbaik setelah 2 seri berlangsung belum bisa memberikan podium. Kesulitan saya saat memasuki lap-lap akhir, saya merasa drop kehilangan tenaga sehingga harus mengatur ritme sampai finish, “ujar Alpian R.

Selamat Rere & Alpian R, semoga seri selanjutnya bisa memberikan hasil yang terbaik & semangat terus untuk semua tim Yamaha Region IV. Salam Semakin Di Depan. www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

23, December 2019

Galang Hendra Siap Tampil di WorldSSP Musim Balap 2020...

NEWS

02, December 2019

YRI Tempati Posisi ke-6 Kejuaraan Tim (AP250), Rookie Aldi Satya Mahendra Raih Posisi ke-6 Klasemen Akhir UB150...

NEWS

01, December 2019

Duet YRI Siap Lebih Baik di Race ke-2 (AP250), Aldi Satya Mahendra Finish ke-5 dan Klasemen 5 Besar (UB150)...

NEWS

30, November 2019

Dua Rider YRI Konsisten Pertajam Waktu (AP250), Aldi Satya Mahendra Lolos Superpole UB150...

Page Top