BERITA UTAMA

EVENTS

10, July 2017

Yamaha Jupiter Z1 (MP2) Sapu Bersih Podium Motoprix Region V Seri Ke-4, Gorontalo...

Pebalap Yamaha membuktikan ketangguhan Motor Yamaha Jupiter Z1 di Kejurnas Motorprix Region V di Sirkuit Alun-alun Tilamuta Boalemo, Gorontalo, Minggu (9 Juli 2017).

Podium pertama diraih oleh tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya TRAXX-D IRC NHK MBKW2, Handy Tuahatu meraih kemenangan dengan sempurna mampu meninggalkan lawannya hingga 5,268 detik dari pebalap posisi ke-2, Fahri Sandi yang bernaung di tim Yamaha Yamalube Adhi Motor Sobat Sulsel IRC KYT KYB KTC UMA RCB. Dan Podium ke-3 diraih oleh M. Ramli dari tim PRS Oyehe DPARIS 72ZERO NHK Yamaha Motor.

Ketangguhan Motor Yamaha Jupiter Z1 MP2 (UB 125cc TU Seeded) terlihat sejak awal balapan di mulai. Handy yang berhasil meninggalkan dari rombongan pebalap lain, memimpin hingga bendera finish dikibarkan dengan melahap 16 lap dengan total panjang lintasan 1 km.

Ketika seremonial podium selesai, Sugeng Sugianto selaku koordinator tim dari perwakilan Yamaha pusat yang turut hadir melihat balapan langsung menemui para pebalap untuk memberikan ucaoan selamat. Ketika itu, pebalap yang bernaung di bawah bendera Yamaha Akai Jaya memberikan komenter, “Dari hasil kualifikasi, saya mencoba untuk berusaha keras dan konsisten untuk bisa meraih podium pertama dengan motor Jupiter Z1 yang saya bawa. Dan bersyukur  bisa menjadi yang terdepan, juara 1 kali ini, “.

Adapun pebalap Yamaha yang meraih podium ke-2 yakni Fahri Sandi. Ia pun mengakui kekuatan motor Jupiter Z1 bawaannya. Terungkap dari ungkapan seusai balapan. “Saya sempat di sodok pebalap lain dari belakang, sehingga saya out.  Tapi saya masih bisa lanjut balap, mencoba untuk mengejar Handi cukup sulit. Dikarenakan gap sudah terlalu jauh, ”pangkas pebalap dari Yamaha Yamalube Adhi Motor Sobat SULSEL.

Dari sisi lain di kelas MP1 (UB 150cc TU Seeded), Fahri Sandi podium di posisi ke-2 kemudian Ikhsan Lala (Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya TRAXX-D IRC NHK MBKW2) finish di posisi ke-3 dengan motor MX King. “Saya terlalu bernafsu saat mencoba fight dengan Andi Farhat, saya melakukan kesalahan kurang kontrol saat masuk tikungan malah out karena saya terlalu cepat open throttle. Tapi saya bersyukur masih bisa podium di posisi ke-2, semoga seri selanjutnya saya bisa memberikan hasil yang terbaik, “ujar Fahri Sandi yang masih memimpin klasemen poin di kelas MP2.

Terus semangat, untuk bisa memberikan hasil yang terbaik di putaran berikutnya. Salam Semakin Di Depan.www.yamaharacingindonesia.co.id

Hasil Kualifikasi MP2 | UB 125cc 4T TU Injeksi - Seeded

Hasil Balap MP2 | UB 125cc 4T TU Injeksi - Seeded

Hasil Kualifikasi MP1 | UB 150cc 4T TU Injeksi - Seeded

Hasil Balap MP1 | UB 150cc 4T TU Injeksi - Seeded

BERITA TERBARU

NEWS

23, December 2019

Galang Hendra Siap Tampil di WorldSSP Musim Balap 2020...

NEWS

02, December 2019

YRI Tempati Posisi ke-6 Kejuaraan Tim (AP250), Rookie Aldi Satya Mahendra Raih Posisi ke-6 Klasemen Akhir UB150...

NEWS

01, December 2019

Duet YRI Siap Lebih Baik di Race ke-2 (AP250), Aldi Satya Mahendra Finish ke-5 dan Klasemen 5 Besar (UB150)...

NEWS

30, November 2019

Dua Rider YRI Konsisten Pertajam Waktu (AP250), Aldi Satya Mahendra Lolos Superpole UB150...

Page Top