BERITA UTAMA

EVENTS

27, July 2017

Dua Tim Factory Yamaha, Targetkan Menang Tiga Kali Beruntun di 40th “Coca-Cola” Suzuka 8 Hours...

Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan dua tim factory Yamaha akan mengikuti 40th “Coca-Cola” Suzuka 8 Hours Endurance Road. Yamaha Factory Racing Team akan kembali ambil bagian untuk meraih kemenangan ketiga  berturut-turut di Suzuka bersama para penantang dari Endurance World Championship (EWC) yaitu YART Yamaha Official EWC Team yang didukung Yamaha factory. Event legendaris itu adalah putaran final EWC musim ini dan berlangsung pada 27 Juli dan 30 Juli di Suzuka Circuit di Mie Prefecture, Jepang. Kedua tim akan berusaha membuat sejarah Yamaha dengan meraih kemenangan ketiga berturut-turut dan kemenangan ke tujuh secara keseluruhan Yamaha pada event itu.

Mengitari 218 lap untuk kemenangan tahun lalu, Yamaha Factory Racing Team akan kembali menampilkan legenda balap Jepang Katsuyuki Nakasuga, yang di tahun 2016 meraih kemenangan kedua beruntunnya di Suzuka 8 Hours serta membuat rekor merebut gelar kelima  beruntun All Japan JSB1000. Setim dengan Nakasuga adalah Alex Lowes – rekan setim Nakasuga di Suzuka tahun lalu dan Michael van der Mark, yang akan tampil perdana di Suzuka 8 Hours dengan Yamaha. Lowes dan Van der Mark tampil di World Superbike Championship menggeber YZF-R1 dengan Pata Yamaha Official WorldSBK Team, dan keduanya telah meraih trofi kemenangan di 8 Hours sebelumnya, jadi mereka pasti akan ingin melakukannya lagi.

YART Yamaha Official EWC Team akan melakukan upaya lagi di Suzuka untuk meraih gelar di 2017 ini. Setelah tampil menakjubkan mengambil posisi kedua di 24 Hours Le Mans dan 8 Hours of Oschersleben, tim itu ada di peringkat keempat klasemen sementara. Tim itu terdiri dari pembalap veteran Broc Parkes, juara German IDM Superbike Champion Marvin Fritz dan rising star Jepang Kohta Nozane (yang juga berkompetisi di All Japan JSB1000 Championship dengan tim factory Yamaha), bersiap juga untuk balapan 8 jam yang melelahkan.

Para pembalap akan berpartisipasi dalam event ini dengan spek pabrikan YZF-R1 yang dikembangkan khusus untuk Suzuka 8 Hours dengan ban Bridgestone, sudah terbukti performanya pada hasil di Suzuka 8 Hours sebelumnya, All Japan Road Race Championship dan EWC.

Logo resmi Yamaha Suzuka 8 Hours

Logo ini menggunakan motif front face YZF-R1 dan mengekspresikan tim factory Yamaha untuk maju dan mengklaim kemenangan Suzuka 8 Hours ketiga kali berturut-turut. Sebagai ikon yang melambangkan usaha Yamaha untuk balapan ini, akan digunakan di media terkait dan menghiasi berbagai item.

Katsuyuki Nakasuga, Rider Yamaha Factory Racing Team (Jepang, 9 Agustus 1981)

“Untuk dua event Suzuka 8 Hours sebelumnya, saya diberkati dengan rekan setim yang hebat dan seluruh tim benar-benar bekerja bersama. Itu membantu kami mengambil dua kemenangan berturut-turut dan saya sangat bersemangat untuk bisa meraih kemenangan ketiga beruntun yang luar biasa. Tahun ini, kedua rekan setim saya adalah pemenang Suzuka dan YZF-R1 dan tim telah tumbuh dan berkembang sejak tahun 2015, jadi kami dalam kondisi terbaik. Rival kami tahun ini akan berlomba dengan motor baru, jadi saya yakin mereka akan lebih kuat dari sebelumnya, tapi sebagai tim factory Yamaha, kami akan menang. Dengan sorak-sorai penggemar Yamaha dan dukungan dari sponsor dan supplier kami, ini akan menjadi usaha yang sepenuhnya bersatu untuk meraih kemenangan ketiga tahun ini”

Alex Lowes, Rider Yamaha Factory Racing Team (Inggris, 14 September 1990)

“Saya sangat menantikan Suzuka; Tahun lalu event-nya fantastis. Selalu memberikan kesenangan yang sangat besar dan sebuah kehormatan untuk diminta oleh Yamaha untuk mewakili mereka di Suzuka 8 Hours jadi saya sangat menantikan balapan yang luar biasa ini lagi. Akan ada satu rekan setim yang berbeda tahun ini bersama Michael tapi saya cocok dengannya di tim World Superbike. Saya tidak sabar untuk memulai tes pertama! “

Michael van der Mark, Rider Yamaha Factory Racing Team (Belanda, 26 Oktober 1992)

“Saya benar-benar menantikan balapan di Suzuka 8 Hours lagi. Saya balapan di sana selama empat tahun dan menang dua kali, jadi akan menjadi event yang sangat spesial bagi saya untuk kembali dan melakukannya dengan Yamaha. Ini juga anniversary ke-40 tahun balapan ini dan Yamaha telah menang selama dua tahun terakhir jadi ini akan sangat bagus dan saya harap bisa meraih kemenangan bersama Nakasuga-san dan Alex. Kami memiliki tim yang sangat kuat jadi saya akan memberikan semua yang harus saya coba dan menang lagi dan membuatnya sangat spesial untuk Yamaha dan semua penggemar. Ini adalah salah satu balapan yang paling penting tahun ini untuk Yamaha dan semua pabrikan Jepang jadi saya sangat menantikannya dan berharap bisa melakukan balapan yang bagus dengan hasil terbaik.”

Broc Parkes, Rider YART Yamaha Official EWC Team (Australia, 24 Desember 1981)

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan untuk Suzuka ini. Saya sangat senang dan percaya bahwa kami bisa sangat kuat sebagai tim dengan ban Bridgestone. Saya tidak sabar untuk mulai mencobanya.”

Marvin Fritz, Rider YART Yamaha Official EWC Team (Jerman, 10 April 1993)

“Ini seperti mimpi bagi saya untuk membalap di Suzuka 8 Hours tahun ini ! Ketika saya masih muda saya selalu ingin membalap untuk YART, dan Suzuka adalah salah satu balapan yang paling istimewa. Saya sangat senang membalap untuk tim yang menakjubkan seperti YART dan rekan setim seperti Kohta dan Broc. Rekan setim saya mengenal trek dengan sangat baik. Bagi saya ini akan menjadi yang pertama kalinya di Suzuka tapi saya yakin dengan tes sebelum balapan, kami bisa meraih hasil bagus. Tahun lalu tim mendapat tempat bagus ke-4 bagus dan tahun ini dengan ban Bridgestone, tujuan kami adalah podium. Terima kasih banyak kepada Mandy Kainz dan Yamaha karena telah memberi saya kesempatan ini. Saya tidak sabar menantinya !”

Kohta Nozane, Rider YART Yamaha Official EWC Team (Jepang, 29 Oktober 1995)

“Tahun ini saya membalap untuk tim factory Yamaha di All Japan Championship dan juga membalapfull time di EWC. Saya akan bergabung dengan tim YART lagi untuk Suzuka 8 Hours. Broc pembalap yang sangat tangguh dan cepat, dan Marvin sangat dekat dengan usiaku sehingga kami memiliki persaingan yang saling menguntungkan; Saya beruntung berada di lingkungan tim yang menstimulasi. Kami harus mundur dari putaran pertama musim ini di Bol d’Or, dan sejak saat ini kami tahu sangat sulit untuk memenangkan gelar tersebut melalui comeback, namun tidak ada seorang pun di tim kami yang menyerah. Tujuan kami adalah memenangkan 8 Hours atau paling tidak berdiri di podium. Saya menyadari kekurangan pribadi saya dalam balap ketahanan, jadi saya berencana mengatasinya saat kami berupaya sebagai tim, dan meraih kemenangan kejuaraan musim ini. “

Simak terus ulasan beritanya “Yamaha Suzuka 8 Hours”

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top