BERITA UTAMA

EVENTS

29, July 2017

Jupiter Z1 Pole Position Kualifikasi MP2, 2 Pembalap MX King Berada Di Posisi Grid Pertama...

Kejurnas Motoprix Region II, Tasikmalaya 2017

Pembalap yang bernaung di tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci, memberikan hasil yang baik di sesi kualifikasi MP2 dengan Jupiter Z1, perolehan waktu 1 menit 0,781 detik. Kualifikasi Kejurnas Motoprix Region 2 putaran ke-4 Tasikmalaya (29 Juli), cuaca saat kualifikasi kondisinya gerimis sampai seharian penuh, sehingga tim ekstra keras untuk bisa memberikan boddy setting yang baik.

Richard Taroreh, Rider Tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci

“Saya akan berusaha untuk bisa meraih podium dengan hasil yang kami harapkan. Dengan meraih pole position di kelas MP2, saya harus bisa untuk mengontrol emosi. Sebetulnya tadi sangat sulit untuk ambil momen untuk bisa mendapatkan waktu terbaik. Menjelang menit-menit terakhir kondisi aspal mulai kering dan saya langsung masuk pit untuk mengganti ban terlebih dahulu & akhirnya saat keluar sampai menit terakhir saya bisa mengambil waktu yang sangat baik, “ujar Richard Taroreh.

Klasemen poin sementara kelas MP2, Richard berada di posisi ke-3 sedangkan untuk kelas MP1 di posisi ke-2. Dibarisan 5 besar klasemen teratas, poin antar pembalap masih sangat tipis & masih berpeluang untuk ke-5 pembalap yang masuk di 5 besar. “Di sirkuit permanen ini kami ingin tampil lebih baik, jauh-jauh hari tim kami sudah datang untuk latihan. Peluang cukup baik untuk kami agar bisa memperoleh poin kembali, “ungkap Acos Lalang selaku Kepala Mekanik tim 549 Kaboci.

Sementara Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nisiin NGK Bahtera ) pemegang poin klasemen MP2, perlu kerja keras untuk bisa mempertahankan poin dikelas ini. Hasil kualifikasi yang didapat tidak cukup baik & harus start di posisi ke-14. Dicky mengalami kendala di bagian boddy setting. “Hasil yang kurang baik untuk kualifikasi ini. Saat masuk & keluar tikungan motor tidak bisa smooth. Sehingga saya tidak bisa cepat saat keluar tikungan. Semoga besok bisa meraih hasil yang baik, “ungkap Dicky Ersa.

Di sisi lain untuk kualifikasi kelas MP1, Richard tidak dapat meraih hasil maksimal hanya bisa mencetak waktu terbaik di posisi ke-17. Waktu terbaik diperoleh Fitriansyah Kete, kemudian di posisi ke-2 ada Rafid Topan (Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina RT) & di posisi ke-3 ada Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nisiin NGK Bahtera). “Saya sudah berusaha untuk bisa meraih hasil catatan waktu yang baik, tapi saya kendala kehilangan momen untuk bisa meraih waktu yang cukup baik di kelas MP1, “ungkap Richard Taroreh.

Rafid Topan Sucipto, Rider Tim Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina RT

“Saat balap nanti saya akan langsung mulai push dari awal, tapi kalau kondisinya gerimis seperti saat kualifikasi saya harus bisa lebih mengontrol, “ungkap Rafid Topan Sucipto.

Semoga hasil saat balapan tim Yamaha Racing Indonesia, bisa meraih hasil yang baik di Tasikmalaya. Salam Semakin Di  Depan. www.yamaharacingindonesia.co.id

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top