BERITA UTAMA

EVENTS

26, September 2017

Dicky Ersa Berhasil Meraih Podium dan Memimpin Klasemen MP2, Sulung Giwa Runner Up MP1...

Motoprix 2017 Region 2, Wonosari :

Dicky Ersa berhasil mempertahankan dominasi Yamaha di kelas MP2 Motorprix Jawa. Pembalap asal Kalimantan Tengah yang bergabung dengan tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera ini meraih podium tertinggi kelas MP2 (Underbone 125 cc 4T Tune Up Seeded) Kejurnas Motorprix Region 2 Jawa yang berlangsung di Lanud Gading, Wonosari (24 September).

Awal start Dicky yang membesut Jupiter Z1 sudah mulai meninggalkan lawannya sampai bendera finish dikibarkan mampu memberikan gap 1,564 detik dari posisi ke-2 yang diraih oleh Fitriansyah Kete. Di posisi ke-3 diraih oleh Sulung Giwa rekan setimnya Dicky Ersa. Sangat disayangkan sebelumnya Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Brutal) sudah berada di psosisi ke-2 namun ada kendala pada bagian elektronik sistemnya sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan perlombaan.

Dicky Ersa, Juara 1 Kelas MP2 Wonosari

“Saya senang untuk hasil race ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada timm bahtera atas juara kali ini, semua ini berkat kerjasama team yg luar biasa dan terima kasih juga kepada sponsor yang telah mendukung bahtera racing team. Saat race berlangsung saya terus fokus sampai balapan selesai, Puji Tuhan bisa menjadi juara dan mempertahankan poin klasemen kelas ini, “tegas Dicky Ersa pemimpin klasemen MP2.

Di kelas MP1 (Underbone 150 cc 4T Tune Up Seeded), awal lap beberapa pembalap terjadi insiden di tikungan pertama dan hanya separuhnya yang bertahan. Wawan Hermawan & Faisal beruntung bisa lolos dan berada di posisi depan.

Memasuki lap ke-20, Sulung Giwa mulai mendekati Faisal & berhasil overtaking untuk bisa di posisi ke-2. Di lap ke-24 Sulung mencoba overtake Wawan di tikungan ke-3  yang merupakan tikungan putar balik, namun kedua rider tersebut jatuh berbarengan sehingga Faisal berhasil mengambil alih posisi pertama dan memimpin sampai akhir lap.

Sulung Giwa, Juara 2 Kelas MP1 Wonosari

Sulung harus puas finish di posisi ke-2 dan di posisi ke-3 di isi oleh Wildan Goma (Yamaha Yamalube KYT IRC Creampie Syafina). “Terima kasih untuk tim dan sponsor atas hasil kali ini. Di lap akhir saat overtake posisi 1 dengan Wawan, terdapat cairan yg menyebabkan saya tergelincir dan ke hilangan grip roda depan dan belakang. Tapi saya bersyukur masih bisa podium ke-2, “ungkap Sulung Giwa yang berada di 3 besar klasemen kelas MP1 dan masih ada kesempatan untuk bisa memimpin klasemen yang terpaut 14 poin dengan pemimpin klasemen Fitriansyah Kete yang menyisahkan 2 seri.

Keberhasilan semua ini pastinya kerjasama dari seluruh tim. “Set up motor yg prima menjadi kunci utama dalam balapan kali ini. Input pembalap juga menjadi hal yg utama untuk bisa kami sesuaikan dengan karakter mereka dan sirkuit, “ucap Widya Krida Laksana yang biasa di sapa Mas Gendut, kepala teknisi Tim Bahtera. www.yamaharacingindonesia.co.id

Hasil Balap, Kelas MP1 Underbone 150 cc 4T TU Seeded

Hasil Balap, Kelas MP2 Underbone 125 cc 4T TU Seeded

BERITA TERBARU

NEWS

15, November 2019

Puncak Kompetisi Dari 4 Region, Hadir Kelas Aerox 155 Open, Coaching Clinic Oleh Galang Hendra, Faeroz dan Anggi Setiawan...

EVENTS

28, October 2019

All New R15 Menjadi Pacuan Favorit Rider Komunitas Dan Professional...

NEWS

27, October 2019

Galang Hendra Finish ke-7 Terbaik Diantara Rider YZF-R3, Klasemen Akhir ke-7, Pengalaman Berharga Faeroz...

EVENTS

27, October 2019

Sukses Diramaikan 220 Starter, All New R15 Comm B Beginner Tembus 30 Starter...

Page Top