BERITA UTAMA

EVENTS

28, October 2019

All New R15 Menjadi Pacuan Favorit Rider Komunitas Dan Professional...

Yamaha Sunday Race 2019 Sentul :

 

Kelas pembinaan awal komunitas, yaitu R15 Comm B Beginner dan pembinaan dini dari professional rider ialah kelas idemitsu Junior Pro mendapat antusiasme tinggi dalam gelaran Yamaha Sunday Race 2019 yang dihajat di Sirkuit Internasonal, Sentul, Bogor, Minggu (27 Oktober).

Dua kelas tersebut sama-sama menggunakan motor sport All New R15. Ini pacuan yang memang memiliki spesifikasi terbaik dalam kategori Sport 150 cc. RPM tertinggi dari mesin standar mampu mancapai angka kisaran 10-11 ribu. Juga didukung dengan suspensi depan dengan kinerja Up Side Down (USD) yang membuat motor All New YZF-R15 lebih stabil saat memasuki tikungan dan menjadi motor terfavorit karena performa yang optimal

Animo komunitas terbukti spesial di kelas R15 Comm B Beginner dengan ambil bagiannya 30 starter. Mereka berusaha mengenal lintasan Sentul dengan perfoma motor yang sporty dan bertenaga.

“Saya ikut kedua kalinya pada kelas ini. Sangat berkesan karena dapat terus mempertajam waktu dari berbagai tahapan yang dilalui seperti latihan bebas (FP) dan kualifikasi serta race. Optimal di tikungan S Kecil karena lebih stabil dengan support shock depan yang USD,“ ucap Haykal Aydin C yang merebut podium ke-2 dan berasal dari tim YROI Batik (YROI Banten-Timika).

Untuk peserta All New R15 Junior Pro yang sebagian besar adalah siswa dari berbagai sekolah balap dihadiri 13 rider yang rata-rata berusia 12-13 tahun. Mereka tidak hanya datang dari Pulau Jawa, juga dari berbagai wilayah timur Indonesia. Seperti M Rizki Fajar Husen (Adhi Motorsport) yang datang dari Maluku Utara (Malut), kemudian La Ode Muh Sevyan Febriano (Ringa John Racing Team) dari Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Viky Prastya asal Kalimantan Barat (Kalbar) dengan tim MRT Racing Kalbar..

“Saya mengawali start di posisi ke-5 dan sempat tercecer di barisan belakang. Saya mencoba untuk mengejar lagi dan alhamdulillah dapat meraih posisi 1,” terang M Rizki Fajar Husen yang berumur 13 tahun dan memiliki best-time 2 menit 01,472 detik. Sebelumnya saat kualifikasi lebih lambat, yaitu 2 menit 02,475. Jadi ada penajaman sekitar 1 detik-an.

Pada bagian lain, Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner) menjadi bintang dari penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2019 Sentul yang sudah memasuki putaran ke-3.

Gupita, sapaan akrabnya sukses meraih podium juara untuk 2 kelas berbeda. Yaitu jawara R25 Pro dan R15 Pro, keduanya untuk kategori Rider Professional. Prestasi spesial dengan memborong 2 podium terbaik ini menjadi sejarah tersendiri bagi Gupita yang berasal dari Yogyakarta.

“Ini sejarah pertama saya dapat meraih podium juara di kelas Sport 250 cc. Saya merasa nyaman dengan rangka dan suspensi. Bisa merebah secara optimal. Syukur alhamdulillah, saya juga meraih podium Sport 150 cc. Semua ini akan memotivasi saya untuk lebih baik,” tutur Gupita Kresna yang mengusung tim Yamaha Aira.

Tidak ketinggalan bagian exhibition berbagai hiburan menarik sukses diramaikan oleh berbagai komunitas yamaha yang datang dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok & Bekasi.

Adapun kesuksesan acara Yamaha Sunday Race 2019 Sentul yang diramaikan 220 starter ini adalah berkat dukungan dari sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, Motobatt, NGK, IRC, YES24 dan Dunlop. Sampai jumpa di babak final pada akhir November nanti

BERITA TERBARU

NEWS

15, November 2019

Puncak Kompetisi Dari 4 Region, Hadir Kelas Aerox 155 Open, Coaching Clinic Oleh Galang Hendra, Faeroz dan Anggi Setiawan...

EVENTS

28, October 2019

All New R15 Menjadi Pacuan Favorit Rider Komunitas Dan Professional...

NEWS

27, October 2019

Galang Hendra Finish ke-7 Terbaik Diantara Rider YZF-R3, Klasemen Akhir ke-7, Pengalaman Berharga Faeroz...

EVENTS

27, October 2019

Sukses Diramaikan 220 Starter, All New R15 Comm B Beginner Tembus 30 Starter...

Page Top