BERITA UTAMA

NEWS

02, December 2018

ARRC 2018 Thailand (Race 1 UB150): Wawan Wello Buktikan Ketangguhan MX King, Raih Podium Juara...

Pembalap tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Wawan Wello dengan predikat wild-card sukses mempersembahkan podium juara dalam race pertama (1) kategori Underbone 150 (UB150) di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1 Desember).

Perfoma Yamaha MX King yang identik dengan kelir kuning unggul atas dua racer asal Malaysia, Md. Helmi Azman dan Md Affendi Roseli. Wawan Wello finish dengan gap waktu 0.574 detik. Padahal ini penampilan pertama racer asal Sulawesi Utara ini tampil di balap level internasional. Mengacu hasil ini, maka Wawan Wello dapat menyempurnakan keberhasilannya setelah tercepat dalam babak kualifikasi ataupun sesi superpole UB150. Kemenangan ini yang menggenapkannya.

Wawan Wello, Tim Satelit Yamaha Yamalube SND Factory (UB150)

“Alhamdulillah, di race pertama saya berhasil meraih podium pertama. Persaingan cukup menegangkan  karena ini pengalaman pertama buat saya mengikuti balapan di luar dengan tikungan yang bervariasi. Awal latihan sampai superpole, saya sudah mempunyai feeling yang baik pada motor dan selanjutnya memikirkan bagaimana mengatur strategi saat race. Terimakasih untuk tim, teknisi dan semua yang sudah memberikan support dan dukungan untuk saya. Besok akan saya coba lagi agar bisa meraih hasil yang maksimal,” tutur Wawan Wello.

Disamping itu, rekan satu tim Wawan Wello, yaitu Gupita Kresna dan Syahrul Amin masing-masing dapat finish ke-5 dan ke-10. Sehubungan peserta UB150 tercatat 27 starter dan wajib melahap 8 lap dari trek Buriram yang memiliki panjang 4.554 km.

Wahyu Aji Trilaksana, Tim Yamaha Racing Indonesia (UB150)

Pada bagian lain, rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana tidak dapat tampil maksimal di race pertama UB150 karena mengalami kendala teknis pada motornya. Sempat berada di barisan depan, kemudian Wahyu Aji secara bertahap mundur dari pertarungan.

“Hasil kurang baik di race pertama, mengharuskan saya harus berhenti di lap ke-4 karena ada kendala teknis pada motor. Sebenarnya feeling motor sudah lebih baik dibandingkan sesi superpole. Tapi saya tetap optimis di race ke-2 nanti saya akan berusaha untuk meraih hasil yang baik,” tukas Wahyu Aji Trilaksana yang saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara UB150 dan masih ada kesempatan untuk masuk di 5 besar. Race ke-2 akan berlangsung pada hari Minggu (12 Desember) pukul 13:05 WIB.

BERITA TERBARU

NEWS

11, March 2019

Faerozi Finish ke-5 & Sukses Klasemen Ke-6 (AP250), Anggi Setiawan Perbaiki Posisi...

NEWS

11, March 2019

Aldi Satya & Wahyu Nugroho Terhalang Pembalap Crash (UB150)...

NEWS

09, March 2019

Faerozi Tembus 5 Besar (AP250)...

NEWS

09, March 2019

“Superkid” Aldi Satya Sempat Pimpin Balapan dan Finish ke-7 (UB150)...

Page Top