BERITA UTAMA

NEWS

08, July 2019

Crash Saat Perebutan Posisi 1-2, Galang Hendra Posisi ke-9 Klasemen Sementara...

WorldSSP300 Donington Park, Inggris (Race) :

Start dari posisi ke-3 dalam balap dunia WorldSSP300 di Sirkuit Donington Park, Inggris, Minggu (7 Juli) yang diramaikan 35 starter, Galang Hendra Pratama dapat konsisten di barisan depan. Racer usia 20 tahun asal Yogyakarta ini terus berupaya bermain aman dan menjaga kondisi ban untuk bersaing ketat di lap-lap akhir. 

Galang Hendra Pratama yang membela tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing dan membesut pacuan Yamaha YZF-R3 ini terus berjuang untuk tetap berada di top-group. Ada di posisi 5 besar hingga 3 besar, bahkan sempat memimpin perjalanan perlombaan di 4 lap awal.

Namun saat memperebutkan posisi 1-2 dengan rivalnya, Galang Hendra mengalami insiden. Itu terjadi dalam lap ke-11 dari total 13 lap yang tersaji saat Galang Hendra Pratama masuk dari posisi dalam untuk meraih podium terbaik. Tetapi terjadi benturan keras hingga Galang Hendra Pratama terjatuh dan terpental hingga tidak dapat melanjutkan race.

Namun kondisi Galang Hendra Pratama yang tidak finish di WorldSSP300 Donington Park ini bukan akhir dari segalanya. Perjuangan masih panjang dan potensi untuk memperbaiki atau meningkatkan posisi dalam klasemen sementara masih terbuka lebar. Masih ada seri Portugal, Perancis dan Qatar. Pundi poin yang diperebutkan masih relatif banyak.

Saat ini Galang Hendra Pratama ada di deretan ke-9 dalam klasemen poin sementara WorldSSP300. Untuk seri lanjutan WorldSSP300 sendiri akan dilangsungkan di Portimao, Portugal pada 6-8 September nanti. Jadi berlanjut setelah liburan musim panas.

Patut dicatat, Galang Hendra Pratama menjadi yang terdepan untuk kategori fastest-lap dari putaran-putaran WorldSSP300 yang sudah berjalan. Jadi dalam setiap seri WorldSSP300, ada perhitungan poin berdasarkan peringkat pembalap yang mencetak waktu tercepat. 

Galang Hendra Pratama, Tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing

“Race hari ini berlangsung sangat sengit, persaingan sangat ketat sejak lap awal. Namun pada 2 lap terakhir saat akan menyusul Jan-Ole Jahnig terjadi insiden sehingga saya terjatuh. Kondisi saya saat ini baik-baik saja hanya ada cedera pada bagian pinggul kiri namun tidak sampai patah. Seri ini saya sudah berusaha melakukan yang terbaik, terimakasih untuk semua fans yang sudah mendukung serta mendoakan,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Ayo dukung terus Galang Hendra Pratama yang berjuang di WorldSSP300 2019. Semoga dapat meraih hasil yang terbaik hingga meraih podium untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gasspoll!

 

BERITA TERBARU

EVENTS

21, September 2019

Faeroz Finish ke-7 (AP250) Layak dinanti di Race 2...

NEWS

21, September 2019

Aldi Satya dan Wahyu Nugroho Bertarung di Top Group...

NEWS

21, September 2019

Pembalap YRI Terus Menyempurnakan Set-Up dan Racing Line, Siap Optimal di Superpole dan Race 1...

NEWS

19, September 2019

Motivasi Kuat Tim YRI Untuk Meraih Poin Maksimal, Target Tingkatkan Posisi Dalam Standing Point...

Page Top