BERITA UTAMA

NEWS

09, August 2020

Galang Finish Posisi ke-17, Terus Cari Settingan Terbaik Untuk Race 2...

Race 1 WorldSSP Portimao, Portugal :

 

Garuda muda Indonesia, Galang Hendra Pratama yang bertarung di race 1 dari kompetisi WorldSSP di Sirkuit Portimao Portugal, Sabtu (8 Agustus), sejak awal menunjukkan semangat juang yang tinggi. Tidak pantang menyerah.

Walau start dari grid ke-21 berdasarkan hasil kualifikasi dengan torehan waktu 1 menit 47.628 detik, kemudian Galang dapat memasuki di tikungan pertama hingga menempati posisi ke-17.

Rider binaan Yamaha Indonesia ini terus tampil all-out sehingga sempat naik ke deretan ke-16. Bahkan sempat urutan ke-15 pada lap ke-11 dan ke-12. Perjuangan yang patut diapresiasi bagi seorang rookie atau pendatang baru yang masih beradaptasi dan menambah jam terbang dengan pacuan baru Yamaha YZF-R6. Sayangnya, kemudian Galang tidak dapat optimal dalam 5 lap terakhir.

Mengacu data memang, race pace nya bermain di angka 1 menit 50 detik-an. Sebelumnya sejak lap awal berada di kisaran 1 menit 49 detik-an, bahkan di lap ke-3 mengukir 1 menit 48,743 detik. Ini torehan waktu yang kompetitif

Pada akhirnya Galang finish ke-17 dari total 24 peserta yang mengikuti WorldSSP Portimao ini. Faktanya, memang berada di urutan ke-17 sejak lap ke-13 hingga berakhirnya balapan (17 lap). Set-up motor yang belum maksimal dan kinerja ban menjadi masalah yang dihadapi.

“Saat sesi Superpole saya mendapatkan lap time yang lebih baik dan lebih cepat terutama sektor 4 namun hal ini tidak sesuai dengan target. Sehingga dengan data tersebut, tim melakukan perubahan agar saat race bisa lebih untuk di semua sektor. Pada race 1, saat start saya sudah bisa ke posisi 17 dan sempat berada di posisi 15. Saya berusaha untuk terus maju namun terjadi degradasi ban dan grip pada lap ke-9 , race pace pun jadi menurun. Kami harus terus berusaha untuk perubahan yang positif dan mendapatkan hasil terbaik pada race ke-2. Full Gasspoll,” Tukas Galang Hendra Pratama

Adapun jadwal dari WorldSSP Portimao sebagai berikut

Minggu, 9 Agustus : Warm Up (15.25 WIB) & Race 2 (18:30 WIB)

BERITA TERBARU

NEWS

21, September 2020

Tidak Optimal Dalam Pengereman, Galang Hendra Tidak Melanjutkan Balapan...

NEWS

20, September 2020

Start Dari Grid ke-17, Galang Hendra Terus Melakukan Progress, Sayang Alami Crash Race 1...

NEWS

19, September 2020

Adaptasi Pertama Trek, Galang Hendra Posisi ke-22 (FP1), FP2 Tidak Optimal Karena Masalah Teknis...

NEWS

16, September 2020

Galang Hendra Targetkan Tambah Poin dan Tingkatkan Posisi Klasemen Sementara...

Page Top