BERITA UTAMA

NEWS

06, September 2020

Galang Hendra Finish ke-12 & Posisi Klasemen Naik ke-20...

Race 1 WorldSSP Aragon, Spanyol :

Satu-satunya pembalap andalan tanah air di balap dunia World Supersport 600 (WorldSSP), Galang Hendra Pratama memberikan bukti nyata. Terus berlatih keras dan tidak pantang menyerah untuk dapat meraih hasil yang lebih baik. Alhasil, dapat konsisten meraih poin.

Rider binaan Yamaha Indonesia tersebut berhasil finish ke-12 dalam race pertama (1) WorldSSP di Sirkuit MotorLand, Aragon, Sabtu (4 September). Suatu pencapaian yang patut diapresiasi untuk seorang rookie atau pendatang baru.

Mengawali jalannya balapan dari starting grid ke-17 justru menjadi motivasi kuat petarung asal Yogyakarta ini untuk dapat merangsek kedepan. Galang Hendra dapat melakukan start dengan sangat baik. Lap awal langsung masuk di posisi ke-10.

Bahkan di lap ke-3 dan ke-4 ada di urutan ke-9. Nah, di lap ke-5 hingga ke-12, Galang Hendra membuktikan konsistensinya mempertahankan posisi di peringkat ke-10. Ini di tengah pertarungan yang sangat ketat. Kemudian dalam 3 lap terakhir ada di posisi ke-11 dan ke-12.

Sekali lagi, demikian sebagai bukti perjuangan Galang Hendra untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Sebelumnya, Galang Hendra yang mengusung tim bLU CRU Yamaha WorldSSP by MS Racing finish ke-15 di seri Portimao, Portugal (9 Agustus).

Catatan penting, bahwa Galang Hendra memiliki keunggulan di sektor 4 dari lintasan Aragon dimana dapat berada di deretan ke-6. Mengacu pada hasil ini, maka posisi Galang Hendra dalam klasemen sementara WorldSSP naik ke urutan 20. Pada sisi lain, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R6 juga mengukir top speed tertinggi ke-4 dengan torehan 273,4 km/jam.

“Alhamdulillah saya finish di urutan ke-12 dan mendapatkan poin untuk yang ke-2 dikelas ini. Pastinya hasil race pertama menjadi pelajaran bagi saya untuk persiapan di race ke-2 dan bisa meraih hasil yang lebih baik masuk posisi Top 10. Terima kasih sponsor dan tim untuk kerja kerasnya,” ucap Galang Hendra.

Adapun jadwal WorldSSP Aragon seri ke-5 pada hari Minggu (6 September 2020) sebagai berikut :
Warm-up : 14.25 – 14.40 WIB
Race 2 : 17.30 WIB

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll !

#TeruelWorldSBK

BERITA TERBARU

NEWS

21, September 2020

Tidak Optimal Dalam Pengereman, Galang Hendra Tidak Melanjutkan Balapan...

NEWS

20, September 2020

Start Dari Grid ke-17, Galang Hendra Terus Melakukan Progress, Sayang Alami Crash Race 1...

NEWS

19, September 2020

Adaptasi Pertama Trek, Galang Hendra Posisi ke-22 (FP1), FP2 Tidak Optimal Karena Masalah Teknis...

NEWS

16, September 2020

Galang Hendra Targetkan Tambah Poin dan Tingkatkan Posisi Klasemen Sementara...

Page Top