BERITA UTAMA

NEWS

09, September 2019

Galang Hendra Finish ke-8, Klasemen Sementara ke-9...

WorldSSP300 Portimao :

 

Perjuangan Galang Hendra Pratama dalam seri lanjutan balap WorldSSP300 di Portimao, Portugal, Minggu (8 September) patut diapresiasi. Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini membuktikan pernyataannya untuk berjuang all-out karena berada pada starting grid ke-15.

Demikian sebagai akibat hukuman penalti “turun 12 grid” yang diberikan karena dianggap terlalu agresif dalam putaran sebelumnya (Donington Park, Inggris). Kondisi ini tidak menjadi problem serius bagi racer asal Yogyakarta usia 20 tahun tersebut. Galang, sapaan akrabnya mampu berada di barisan top group pada pertengahan lap.

Pada lap awal, Galang Hendra Pratama yang membesut Yamaha YZF-R3 sudah menembus barisan 10 besar. Bahkan di lap ke-3, 4, 5 dan 6 berada di urutan ke-7. Makin spesial di lap ke-8 ada di deretan ke-3. Kemudian melorot ke-urutan ke-10 dan ke-9 karena memang pertarungan begitu ketat di lap-lap akhir. Galang terus berjuang tanpa pantang menyerah dan berakhir di posisi ke-8.

Mengacu hasil WorldSSP300 Portimao ini, Galang Hendra Pratama yang mengusung tim  Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing berada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara WorldSSP300. Perbedaan poin dengan posisi diatasnya masih sangat rapat. Peluang untuk terus meningkatkan posisi sangat terbuka.

“Kita memiliki hasil yang baik saat latihan bebas dan sesi kualifikasi. Kita menemukan set-up yang baik pada motor. Saya senang dimana saya dapat mencatat 1 menit 55,8 detik dan dalam Superpole berada di urutan 3 besar. Tetapi karena Race Director memberi saya penalty, saya harus turun 12 posisi dan start dari grid ke-15. Ini perjuangan yang sulit bagi saya, saya berjuang untuk untuk berada di top group. Pada akhirnya saya finish ke-8. Saya juga senang dengan hasil ini. Dalam 2 seri lanjutan saya akan berusaha keras untuk meraih podium,“ terang Galang Hendra Pratama yang mencatat top speed 217,2 km/jam.

Adapun putaran lanjutan WorldSSP 300 menyisakan 2 seri lagi. Yaitu di Magny Cours Perancis (27-29 September) dan babak final di Losail, Qatar (24-26 Oktober).

Dukung terus Galang Hendra Pratama untuk dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi Bangsa Indonesia dengan meraih podium tertinggi di WorldSSP300 untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Gasspoll!

BERITA TERBARU

EVENTS

21, September 2019

Faeroz Finish ke-7 (AP250) Layak dinanti di Race 2...

NEWS

21, September 2019

Aldi Satya dan Wahyu Nugroho Bertarung di Top Group...

NEWS

21, September 2019

Pembalap YRI Terus Menyempurnakan Set-Up dan Racing Line, Siap Optimal di Superpole dan Race 1...

NEWS

19, September 2019

Motivasi Kuat Tim YRI Untuk Meraih Poin Maksimal, Target Tingkatkan Posisi Dalam Standing Point...

Page Top