BERITA UTAMA

NEWS

06, September 2020

Galang Hendra Konsisten Raih Poin Finish ke-12 Temukan Ritme Balap dan Klasemen Sementara ke-17...

Race 2 WorldSSP Aragon, Spanyol :

Perjuangan dan konsistensi Galang Hendra Pratama terbukti dalam race ke-2 balap dunia World Supersport 600 (WorldSSP) di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, Minggu (6 September). Garuda muda yang menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia tersebut berhasil finish ke-12 dan berhak atas 4 poin.

Alhasil, total mendapatkan 8 poin dari 2 race yang dilombakan. Sebuah prestasi yang patut diapresiasi untuk seorang rookie atau pendatang baru dalam kompetisi yang sangat ketat. Mengacu pada hasil tersebut, maka rider asal Yogyakarta usia 21 tahun yang membela tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing tersebut sudah dapat menemukan ritme balap yang semakin membaik.

Jika melihat data per-lap, Galang Hendra yang merupakan racer binaan Yamaha Indonesia dan membesut Yamaha YZF-R6 dapat konsisten pada catatan waktu 1 menit 55 hingga 1 menit 56 detik. Itu dalam 15 lap yang tersaji. Ada progress yang signifikan. Terbukti juga gap waktu dengan yang finish terdepan semakin dekat dibanding race pertama.

“Alhamdulillah saya bisa meraih poin kembali pada race ke-2 dan pace lap lebih baik dibanding race pertama. Sayangnya saat start kurang smooth namun saya hampir dekat dengan top 10 rider dan berhasil mempendek gap waktu menjadi 22,8 detik dengan top group. Balapan seri ini sangat positif untuk saya dan tim banyak mendapatkan data. Terima kasih kepada sponsor dan tim yang mendukung dan saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya,“ terang Galang Hendra yang saat ini ada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP dengan total nilainya 9 poin.

Tentu saja, masih ada kesempatan Galang Hendra untuk menambah pundi nilai karena masih ada 3 seri WorldSSP (total 6 race). Dukung terus pembalap muda Indonesia Galang Hendra untuk dapat memperoleh hasil yang lebih baik hingga mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.

Adapun seri lanjutan WorldSSP akan diselenggarakan di Catalunya, Spanyol pada tanggal 18-20 September nanti.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll !

#TeruelWorldSBK

BERITA TERBARU

NEWS

21, September 2020

Tidak Optimal Dalam Pengereman, Galang Hendra Tidak Melanjutkan Balapan...

NEWS

20, September 2020

Start Dari Grid ke-17, Galang Hendra Terus Melakukan Progress, Sayang Alami Crash Race 1...

NEWS

19, September 2020

Adaptasi Pertama Trek, Galang Hendra Posisi ke-22 (FP1), FP2 Tidak Optimal Karena Masalah Teknis...

NEWS

16, September 2020

Galang Hendra Targetkan Tambah Poin dan Tingkatkan Posisi Klasemen Sementara...

Page Top