BERITA UTAMA

NEWS

13, April 2019

Galang Hendra Pertajam Waktu FP1 & FP2, Terbaik Diantara Rider Yamaha bLU cRU Challenge...

Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama mempertajam catatan waktu tempuhnya pada dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) dalam rangkaian seri ke-2 WorldSSP300 di Sirkuit Assen, Belanda (12 April) yang notabene memiliki panjang 4,542 km. 

Pembalap asal Yogyakarta tersebut menorehkan waktu 1 menit 52,189 detik saat latihan bebas ke-2 (FP2), sedangkan di FP1 mengukir best-time 1 menit 53,542 detik. Ada penajaman waktu yang signifikan sejumlah 1,353 detik. Galang Hendra sendiri berada di urutan ke-8 dalam latihan bebas di Grup A. 

Berdasarkan hasil kombinasi dari 2 grup (A dan B), Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Yamaha Moto X Racing berada di posisi ke-14 secara keseluruhan dan ini menjadi pencapaian terbaik diantara para pembalap yang tergabung dalam program Yamaha R3 bLU cRU Challenge. 

Andy Verdoia ada di urutan ke-17, kemudian Kevin Sabatucci ke-26. Sedangkan Jacopo Facco dan Beatriz Nella masing-masing ke-34 dan ke-36. Mereka berdua harus berjuang keras di FP3 jika ingin masuk 30 besar menuju sesi Superpole. 

Tentu saja, target selanjutnya dari Galang Hendra yang membesut Yamaha New YZF-R3 ialah mempertajam kembali waktunya di FP3 hingga dapat masuk ke babak Superpole yang akan mengambil 15 terbaik dari setiap grup. 

Galang Hendra Pratama, tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Moto X Racing | WorldSSP300

“Kita berusaha untuk mencari set-up terbaik dan nanti di FP3, saya akan berusaha untuk mencari racing line terbaik dan di Superpole akan push untuk berada di pole-position. Saya sangat confidence dengan motor saya. Kita akan bertarung untuk kemenangan dan mohon dukungannya, semoga saya bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di Assen ini pada top podium. Untuk Merah Putih semakin Di depan, Yamaha Gasspoll,” tutur Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra menunjukan motivasi yang begitu kuat untuk mendapatkan poin mengingat dirinya sempat mengalami crash saat putaran awal di Aragon, Spanyol, Minggu lalu (7 April). Saat itu, Galang Hendra sudah berjuang sejak start dan konsisten berada di barisan depan dan kemudian bersenggolan dengan Andy Verdoia yang membuatnya terjatuh dan tidak dapat melanjutkan race.

Musim 2019 ini merupakan tahun ke-2 Galang Hendra mengikuti kejuaraan WorldSSP300. Galang Hendra sudah memberikan bukti pada seri pertama 7dengan meraih posisi ke-2 pada sesi Superpole. Semoga Galang Hendra dapat tampil optimal di sesi-sesi selanjutnya hingga Superpole pada Sabtu (13 April) dan raceday yang akan digelar pada Minggu (14 April).

BERITA TERBARU

NEWS

10, October 2019

Gunakan Nomor 45, Faeroz Siap Debut Kejuaraan Dunia di World Supersport 300 Seri Qatar...

NEWS

30, September 2019

Galang Hendra Finish ke-5, Standing Point Naik Posisi ke-8...

NEWS

29, September 2019

Galang Hendra Pratama Raih Starting Grid ke-4, Pimpin Klasemen Tissot Superpole...

EVENTS

29, September 2019

Sukses Diramaikan 284 Starter dan 17 Ribu Penonton, Animo Spesial Novice dan Rookie, Terpilih 9 Rider Menuju Grand Final...

Page Top