BERITA UTAMA

NEWS

25, June 2019

Galang Hendra Pratama Catat Rekor Best Lap, Finish ke-4 dan Klasemen Superpole ke-2...

WorldSSP300 Misano, Italia :

Satu-satunya rider Indonesia yang berkompetisi di balap dunia WorldSSP300 Misano, Italia, Minggu (23 Juni), Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Semakin Di depan Biblion Yamaha Motoxracing berhasil mencatat rekor best lap atau waktu tercepat. 

Racer asal Yogyakarta usia 20 tahun ini menorehkan 1 menit 50,981 detik. Makin spesial, diantara 36 starter yang ambil bagian, maka hanya Galang Hendra Pratama saja yang mengukir 1 menit 50 detik. Faktanya memang sejak latihan bebas pertama (FP) hingga kualifikasi, Galang Hendra Pratama dapat selalu berada di barisan depan. 

Sehubungan jalannya race yang wajib melahap 13 lap, Galang Hendra Pratama yang membawa motor Yamaha YZF-R3 konsisten berada di barisan depan. Itu sejak lap-lap awal, hingga lap akhir. Sempat berada di posisi ke-6, Galang Hendra Pratama dapat kembali beranjak naik. 

Sempat juga turun lagi namun tetap berjuang. Tiada kata menyerah sebelum bendera finish dikibarkan. Dua lap terakhir yang kemudian menjadi penentu. Jelang beberapa tikungan di lap akhir, Galang Hendra sempat pula berada di posisi ke-2. Namun karena pertarungan yang sangat ketat membuat ban depan touching hingga sedikit out di corner terakhir. 

Pada akhirnya, Galang Hendra Pratama berhasil finish ke-4. Jadi seperti juga hasil yang diperoleh pada putaran Jerez, Spanyol (7-9 Juni). Perbedaan waktunya dengan pemilik podium ke-3 hanya berjarak 0,097 detik saja. 

Mengacu pada hasil WorldSSP 300 Misano, maka posisi Galang Hendra Pratama terdongkrak naik. Sebelumnya di urutan ke-10, tetapi saat ini ada di deretan ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300. Masih terbuka peluang untuk meningkatkan posisi. Mengingat perjalanan WorldSSP300 sendiri masih akan berlangsung 4 seri lagi (Inggris, Portugal, Perancis dan Qatar). 

Adapun seri lanjutan WorldSSP 300 akan dihelat di Donington Park, Inggris pada tanggal 5-7 Juli nanti. Disamping itu untuk Klasemen kategori Superpole, maka Galang Hendra Pratama yang pernah menjalani VR46 Master Camp di Tavullia Italia berada di urutan ke-2. Demikian sebagai bukti bahwa Galang Hendra Pratama  konsisten berada di barisan depan dari hasil kualifikasi Superpole.

Ayo kita dukung terus perjuangan Galang Hendra Pratama hingga dapat berprestasi lebih baik. Meraih podium tertinggi untuk Merah Putih Semakin Di Depan.

BERITA TERBARU

EVENTS

21, September 2019

Faeroz Finish ke-7 (AP250) Layak dinanti di Race 2...

NEWS

21, September 2019

Aldi Satya dan Wahyu Nugroho Bertarung di Top Group...

NEWS

21, September 2019

Pembalap YRI Terus Menyempurnakan Set-Up dan Racing Line, Siap Optimal di Superpole dan Race 1...

NEWS

19, September 2019

Motivasi Kuat Tim YRI Untuk Meraih Poin Maksimal, Target Tingkatkan Posisi Dalam Standing Point...

Page Top