BERITA UTAMA

NEWS

07, September 2019

Galang Hendra Tercepat di FP1, Konsisten Masuk Top Group...

WorldSSP300 Portimao (FP1-FP2) :
 

Road racer potensial asal Kota Yogyakarta, Galang Hendra sukses menjalani dua kali sesi latihan bebas (FP) dalam gelaran balap WorldSSP300 di Sirkuit Portimao, Portugal, Jumat (6 September).  

Pembalap tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing tersebut menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) Group A dengan ukiran waktu 1 menit 56,927 detik. Inipun lebih cepat dibanding saat tes privat sebelumnya.

Dalam hal ini, menjadi yang terdepan diantara semua penunggang Yamaha YZF R3. Patut diapresiasi karena memang R3 adalah produk global yang diproduksi di Indonesia.

Kemudian di FP2, petarung usia 20 tahun ini menorehkan waktu 1 menit 57,371 detik dan berada di posisi ke-3. Secara umum, Galang Hendra konsisten berada di barisan depan atau top group.

Mengacu hasil kombinasi dalam dua sesi FP, maka Galang Hendra ada di urutan ke-4. Yang tercepat dipegang oleh Scott Derou dengan catatan waktu 1 menit 56,268 detik.

Kondisi demikian yang menjadi motivasi kuat rider binaan Yamaha Indonesia ini untuk meraih poin maksimal. Adapun total jumlah starter yang terlibat dalam WorldSSP300 Portimao ialah 54 starter yang terbagi dalam 2 Group.

Tentu saja, berbagai upaya dilakukan dan kemudian dievaluasi untuk mencari set-up terbaik sebelum masuk ke sesi kualifikasi Superpole pada Hari Sabtu (7 Desember). Pada bagian lain, temperatur udara memang begitu panas di trek Portimao. Berkisar pada angka 45 derajat celcius.

“Dalam FP1, tim melakukan set-up dari review testing sebelumnya dan lap timenya menjadi lebih baik. Kemudian pada FP2 mencoba dengan setting berbeda. Dari setting tersebut, saya akan menganalisanya agar bisa tampil maksimal di sesi superpole. Mohon dukungannya, Yamaha Semakin Di Depan Gasspoll,” terang Galang Hendra.

Pada bagian lain yang perlu dipahami, bahwa Race Director mengeluarkan surat pemberitahuan sehubungan hukuman penalti yang harus dijalani Galang Hendra di seri Portimao. Ini sehubungan gaya berkendara yang diklaim terlalu agresif saat putaran Donington, inggris beberapa waktu lalu.

Galang Hendra diwajibkan untuk turun 12 posisi berdasarkan hasil kualifikasi Superpole. Misal Galang Hendra meraih pole-position atau tercepat dalam Superpole di Portimao, maka akan diturunkan di starting grid ke-13.

Yang pasti, penalti ini bukan menjadi masalah serius. Justru menjadi semangat tersendiri bagi Galang Hendra untuk mempertahankan prestasinya yang terdepan dalam kategori Tissot Superpole. Galang Hendra terbukti konsisten meraih yang tercepat atau barisan depan dalam sesi Superpole.

Ayo kita dukung selalu Galang Hendra agar dapat tampil maksimal hingga dapat meraih podium demi mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan

BERITA TERBARU

NEWS

15, November 2019

Puncak Kompetisi Dari 4 Region, Hadir Kelas Aerox 155 Open, Coaching Clinic Oleh Galang Hendra, Faeroz dan Anggi Setiawan...

EVENTS

28, October 2019

All New R15 Menjadi Pacuan Favorit Rider Komunitas Dan Professional...

NEWS

27, October 2019

Galang Hendra Finish ke-7 Terbaik Diantara Rider YZF-R3, Klasemen Akhir ke-7, Pengalaman Berharga Faeroz...

EVENTS

27, October 2019

Sukses Diramaikan 220 Starter, All New R15 Comm B Beginner Tembus 30 Starter...

Page Top