BERITA UTAMA

NEWS

08, September 2019

Galang Hendra Tercepat Superpole Group A, Posisi ke-2 Klasemen Tissot Superpole dan Pirelli Best Lap Terbaik...

WorldSSP300 Portimao :

Racer binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama membuktikan konsistensinya pada sesi Superpole balap WorldSSP300 di Sirkuit Portimao, Portugal, Sabtu (7 Desember). Pembalap yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing tersebut menjadi yang tercepat dalam Superpole Group A.

Best-timenya ialah 1 menit 55,873detik dengan top speed 217,2 Km/jam. Galang Hendra, sapaan akrabnya tercepat diantara semua pengendara Yamaha YZF-R3. Catatan penting juga, bahwa ada penajaman waktu kisaran 1,5 detik yang dicetak Galang Hendra dibanding saat latihan bebas ke-2 (FP2) yang mengukir 1 menit 57,371 detik.

Lebih lanjut, ketika hasil Superpole Group A dikombinasi dengan hasil Group B, maka Galang Hendra ada di deretan ke-3. Pole positionnya atau posisi tercepat milik M Gonzalez dengan torehan waktu 1 menit 55,345 detik dan ke-2nya dipegang Victor Steeman.

“Saya telah menyelesaikan sesi kualifikasi hari ini. Saya dan tim bekerja keras untuk menemukan settingan terbaik dan sudah mendapatkannya. Saya sudah siap untuk menjalani race besok, saya akan melakukan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Semakin Di Depan Gasspoll,” ujar Galang Hendra Pratama.

Patut dipahami, mengacu pada surat pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Race Director saat sebelum Latihan Bebas (Free Practice) berlangsung, maka Galang Hendra akan menjalani start pada urutan ke-15. Demikian mengacu pada hukuman penalti sehubungan penurunan 12 posisi dari hasil Superpole Portimao.

Yang pasti, Galang Hendra semakin termotivasi untuk bertarung di barisan depan dan meraih poin maksimal. Perfoma motor Yamaha YZF-R3nya mendapatkan set up terbaik saat superpole sehingga dapat mencetak besttime terbaik di group A. Hal ini yang menjadi modal penting pelaga asal Yogyakarta ini untuk memperbaiki peringkatnya (ke-9) dalam klasemen sementara WorldSSP300.

Tidak kalah penting dicermati, bahwa keberhasilan Galang Hendra dalam babak Superpole ini menempatkannya pada posisi ke-2 untuk kategori Tissot Superpole. Berbeda 6 poin dengan M Gonzalez. Pada sisi lain, Galang Hendra ada di deretan tercepat untuk kategori Pirelli Best Lap.

Dukung terus Galang Hendra agar dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi Bangsa Indonesia dengan meraih podium tertinggi di WorldSSP300 Portimao untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan

BERITA TERBARU

NEWS

02, December 2019

YRI Tempati Posisi ke-6 Kejuaraan Tim (AP250), Rookie Aldi Satya Mahendra Raih Posisi ke-6 Klasemen Akhir UB150...

NEWS

01, December 2019

Duet YRI Siap Lebih Baik di Race ke-2 (AP250), Aldi Satya Mahendra Finish ke-5 dan Klasemen 5 Besar (UB150)...

NEWS

30, November 2019

Dua Rider YRI Konsisten Pertajam Waktu (AP250), Aldi Satya Mahendra Lolos Superpole UB150...

NEWS

28, November 2019

Punya Track-Record Podium, Rider YRI (AP250) Siap Tampil Optimal, Peluang Aldi Satya Raih Juara Umum (UB150)...

Page Top