BERITA UTAMA

NEWS

10, September 2018

Menpora Berikan Penghargaan Kepada Galang Hendra Pratama, Sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi 2018...

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 – Ternate, Maluku Utara :

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-35 tahun 2018 dengan tema “Bangun Indonesia”, maka Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara seremonial di Stadion Sepakbola Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9) malam.

“Untuk pertama kalinya peringatan Hari Olahraga Nasional dilaksanakan di luar pulau Jawa, tepatnya di Ternate, Maluku Utara. Itu artinya bahwa Hari Olahraga Nasional dan olahraga adalah milik kita semua, milik semua lapisan masyarakat,” terang Imam Nahrawi yang mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung atlet Asian Para Games 2018 yang akan tampil pada 6-13 Oktober di Jakarta dan Jawa Barat.

Dalam acara ini, Menpora Imam Nahrawi memberikan langsung penghargaan kepada Galang Hendra Pratama sebagai bagian dari Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018, yaitu Olahragawan Berprestasi Balap Motor. Penghargaan tersebut merupakan implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 44 Tahun 2014 tentang Pemberian Penghargaan Olahraga. Selain penghargaan pada Kategori Pelaku Olahraga, Kemenpora juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh nasional pada Kategori Pembina dan Penggerak Olahraga.

Adapun langkah seleksi atau pemilihan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 mengacu pada prestasi yang telah diukir oleh para penerima penghargaan. Seperti yang kita ketahui bersama, Galang Hendra sebelumnya sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Benua Eropa saat dirinya berhasil merebut Podium juara balap dunia World Super Sport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol tahun 2017 dan kembali mengulangnya di trek Brno, Ceko bulan Juni lalu.

Catatan prestasi tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia mengingat kompetisi yang di geluti oleh rider asal Yogyakarta tersebut merupakan kejuaraan balap level dunia. Galang Hendra mengaku senang dan berterima kasih atas penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 yang diberikan kepadanya. Terlebih penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menpora.

Penghargaan ini menjadi motivasi serta semangat bagi Galang Hendra untuk terus menorehkan prestasi dengan mencoba merebut kembali podium pada seri balapan WorldSSP300 yang tersisa. Dalam waktu dekat, Galang Hendra yang merupakan rider binaan Yamaha Racing Indonesia akan bertarung di WSSP300 seri Portugal pada 15-16 September dan selanjutnya seri Perancis pada 29-30 September yang merupakan seri balapan terkahirnya.

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia. Pada bulan ini, saya akan menghadapi 2 seri balapan World Super Sport 300, pastinya hal demikian membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” ujar Galang Hendra yang masih berusia 19 tahun.

Tentu saja, Yamaha Racing Indonesia yang konsisten dalam pembinaan para pembalap muda potensial turut bangga dengan penghargaan yang diterima oleh Galang Hendra Pratama. Dengan beragam penghargaan yang telah di raih, menjadi bukti nyata bahwa Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata karena terbukti sukses melahirkan para atlet-atlet kelas dunia yang berprestasi.

“Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra. Galang Hendra telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia, bahkan merebut podium juara. Semoga success-story Galang Hendra ini mampu menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tukas M. Abidin selaku General Manager After sales & Motor Sports, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

#UntukMerahPutihSemakinDiDepan | #GalangHendra55 | #Haornas2018

Piagam Penghargaan Galang Hendra 'Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018' Olahragawan Berprestasi Balap Motor

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top