BERITA UTAMA

NEWS

23, July 2018

Motoprix 2018 Batam: Arianto Tarzan Juara MP2 dan Doohan Akbaruzaman Juara MP1...

Tim Yamaha pada kelas seeded MP1 (150 cc) & MP2 (125 cc) berhasil mendominasi event Kejurnas Motoprix 2018 putaran ke-4 region I Sumatera 2018 yang berlangsung di sirkuit NP Stadion Tumenggung Abdul Jamal Kota Batam, Kepulauan Riau (22 Juli). Sebelumnya pada sesi kualifikasi (21 Juli), tim Yamaha Bintang Centula dengan rider Doohan Akbaruzaman berhasil meraih double pole-position pada kelas seeded dengan motor Jupiter MX King pada kelas MP1 & Jupiter Z1 pada kelas MP2.

Saat race berlangsung pada kelas MP2, Doohan sudah start cukup baik namun feeling motor berbeda dari sebelumnya. Alhasil posisi Doohan mundur ke posisi ke-2, sayangnya pada lap ke-7 tidak dapat melanjutkan jalannya perlombaan ada kendala teknis pada motornya. Kemudian persaiangan cukup ketat antara Arianto Tarzan (Yamaha Cansata) dan Renggi Lukmana (Suhandi Padang 88) yang membesut Jupiter Z1. 2 rider tersebut saling overtake, pada 5 lap terakhir sampai bendera finish dikibarkan Arianto berhasil memimpin posisi di depan dan meraih podium tertinggi.

“Terima kasih tim Yamaha Canasta yang sudah memberikan kesempatan bermain di Motoprix region I Sumatera. Target awal saya cukup bisa tampil baik dan masuk 3 besar, sangat di sayangkan Doohan tidak dapat meyelesaikan perlombaan. Akhirnya saya fight dengan Renggi, di sisa lap-lap akhir saya berusaha untuk mengambil alih posisi dan bisa meraih podium pertama,” ujar Arianto Tarzan.

Di posisi ke-2 diraih oleh Renggi Lukmana & di posisi ke-3 disusul oleh Agung Septian (Spozen X1 Tech Kaboci) yang juga membesut Jupiter Z1.

Hasil Race MP2 | Motoprix 2018 Region I Sumatera, Batam

Para Juara MP1 | Motoprix 2018 Batam

Gagal pada kelas MP2, akhirnya Doohan yang juga pole-position pada kelas MP1 berhasil menjadi juara pada kelas ini. Meski persaingan sangat ketat, Doohan tampil tenang di kelas MP1, belajar dari kesalahan MP2.

“Alhamdulillah berkat kerjasama tim, saya bisa meraih double pole-position. Namun sayangnya saat race di kelas MP2, motor mengalami kendala teknis karena cuaca saat kualifikasi dan race berubah signifikan. Dari hasil ini, sebelum race pada kelas MP1 saya dan tim berdiskusi untuk melakukan perubahan settingan. Alhamdulillah saya bisa finish di posisi pertama,” ucap Doohan Akbaruzaman.

Di posisi ke-2 diraih oleh Rusman Fadhil (RAM 37 Berlian) & di posisi ke-3 disusul oleh Renggi Lukmana (Suhandi Padang 88) yang juga membesut Jupiter MX King.

Hasil Race MP1 | Motoprix 2018 Region I Sumatera, Batam

Selamant kepada para juara dan tetap semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’.

#YamahaRacingIndonesia
#MotoprixBatam

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top