BERITA UTAMA

NEWS

07, October 2018

Motoprix 2018, Samarinda: Arianto Tarzan Raih Podium Tertinggi MP2 dan Pimpin Klasemen Sementara Kelas Seeded...

Cukup dramatis balapan Motoprix 2018 region IV (Kalimantan) akhir pekan ini (7 Oktober) yang berlangsung di sirkuit Kalan, Samarinda, Kalimantan Timur. Saat balapan hujan gerimis turun namun tidak menyurutkan tim Yamaha untuk bisa meraih hasil yang maksimal. Sebut saja Arianto Tarzan pembalap asal Kalimantan Timur yang bergabung dengan tim Yamaha QQ Motorsport berhasil meraih podium tertinggi pada kelas seeded MP2 (150 cc) membesut Jupiter Z1. Meskipun start di posisi grid ke-8 dan mampu memberikan gap 1.911 detik kepada Abdul Hamid (BKS Tiara Bintang Racing Team) yang finish ke-2. Arianto mampu tampil konsisten sepanjang balapan yang digelar sebanyak 18 lap ini dengan sirkuit yang memiliki panjang 1,2 km.

Sementara itu, Alpian Ridwan Nor (Yamaha Aditama) yang merupakan pembalap tercepat di sesi QTT (6 Oktober), harus puas finish di posisi ke-5. Pacuan Alpian mengalami kendala teknis sehingga membuat posisinya bergeser ke belakang. Dengan hasil ini, Arianto naik peringkat pada klasemen poin sementara dengan perolehan 100 poin. Sedangkan Alpian turun ke deretan ke-2 (96 poin).

Disampin itu pula Arianto memimpin klasemen poin sementara pada kelas seeded MP1 (150 cc) dengan perolehan 120 poin dan di posisi ke-2 oleh Alpian (95 poin), keduanya membesut motor Jupiter MX King. Sangat disayangkan Arianto belum bisa mengunci gelar juara umum pada seri ini, karena mengalami kendala pada bagian perpindahan gigi sehingga hanya mampu finish pada urutan ke-5.

“Saya ucapkan terima kasih untuk tim yang sudah bekerja sama dan berjuang untuk hasil hari ini. Meskipun saat balapan hujan, saya tetap tampil percaya diri. Saat kualifikasi saya tidak maksimal karena ada kenadala pada bagian body motor, sehingga saya tidak mendapatkan waktu terbaik di kelas MP2. Saya mencoba untuk fokus dan terus push mulai dari lap awal hingga finish. Pada akhirnya bisa meraih podium tertinggi juga memimpin klasemen sementara pada kelas ini. Sayangnya pada kelas MP1, saya tidak bisa meraih hasil yang baik karena kendala pada bagian perpindahan gigi. Dan saya mencoba untuk terus bisa menyelesaikan perlombaan dan hanya mampu finish pada posisi ke-5 dan masih memimpin klasemen sementara. Saya berharap saya bisa meraih poin sepenuhnya pada seri final nanti,” ujar Arianto Tarzan.

Hasil lomba:
Kelas MP2 (Underbone TU Seeded 125cc)

P1           | #187 Arianto Tarzan
                   Yamaha QQ MotorSport
P5           | #34 Alpian R
                   Yamaha Aditama
P7           | #16 Rimonaq Franandus
                   Yamaha Reny Abadi
P8           | #89 Harwanto
                   Yamaha Reny Abadi

Kelas MP1 (Underbone TU Seeded 150cc)
P5           | #187 Arianto Tarzan
                   Yamaha QQ Motorsport
P7           | #34 Alpian R
                   Yamaha Aditama
DNF        | #16 Rimonaq Franandus
                   Yamaha Reny Abadi
DNF        | #89 Harwanto
                   Yamaha Reny Abadi

#MotoprixSamarinda #UntukMerahPutihSemakinDiDepan #YamahaRacingIndonesia

BERITA TERBARU

NEWS

16, October 2018

Yamaha R25 Generasi Terbaru Sapa Penonton ARRC 2018 Sentul...

NEWS

15, October 2018

ARRC 2018, Sentul (Race 2): Ribuan Pendukung Tim Yamaha Padati Tribun Utama...

NEWS

14, October 2018

ARRC 2018, Sentul (Race 1): R25 Rafid Topan Podium Juara (AP250)...

NEWS

14, October 2018

ARRC 2018, Sentul (Race 1): Gupita Kresna Hantar Yamaha Podium UB150 Dengan Jupiter MX King...

Page Top