BERITA UTAMA

NEWS

29, March 2019

Peluncuran Tim Moto X Racing di Italia, Bersamaan Dengan Ulang Tahun Galang Hendra...

Roma – Tim Moto X Racing meluncurkan livery 2019 mereka untuk kejuaraan FIM Supersport 300 World Championship (WorldSSP300) yang merupakan bagian dari seri WorldSBK. Momen spesial ini berlangsung di Roma MotoDays, Italia pada hari Minggu (10 Maret).

Dalam hal ini, bersama dengan pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama yang menjadi bagian dari skuad Moto X Racing. Rider usia 20 tahun dari Yogyakarta ini siap berjuang untuk mencapai hasil terbaik pada motor All New Yamaha YZF-R3 dalam musim keduanya bersaing penuh di WorldSSP300.

Galang Hendra Pratama sudah dua kali merebut podium juara di kelas WorldSSP300. Petarung Indonesia ini pernah menang di Jerez Spanyol pada tahun 2017 saat menjadi wild-card dan kemudian di Brno, Ceko di musim berikutnya (2018) serta menyelesaikan posisi ke-10 dalam klasemen akhir WorldSSP300.

Tahun ini, Galang Hendra Pratama akan berkompetisi dengan 5 talenta muda lainnya sebagai bagian dari Yamaha R3 blU cRU Challenge. Galang Hendra Pratama akan bergabung di tim Moto X Racing dengan Jacopo Facco (Italia). Kemudian Finn De Bruin (Belanda) dan Kevin Sabatucci (Italia) yang bergabung di tim Trasimeno, juga Beatriz Neila (Spanyol) dan Andy Verdoia (Perancis) yang akan balap bersama tim BCD MS Team.

Program Yamaha bLU cRU dirancang untuk memberikan kemajuan karir yang realistis dan jelas bagi para rider muda berbakat yang memiliki pandangan kedepan dalam balap WorldSBK. Untuk tahun 2019 ini, ada 6 pembalap yang dipromosikan dalam R3 bLU cRU Challenges yang akan melangkah dalam dukungan Yamaha dengan mengikuti kejuaraan WorldSSP300.

Tim Moto X Racing akan didukung oleh kemitraan baru antara Yamaha Motor Eropa dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang melihat kedua merk tersebut bekerjasama untuk membantu dan mengembangkan rider muda terbaik. YIMM adalah perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan sepeda motor Yamaha di Indonesia dengan slogan Yamaha Indonesia “Semakin Di Depan”. Sebuah filosofi yang mewujudkan semua yang ingin dicapai oleh YIMM, menawarkan produk yang lebih baik kepada pelanggan, layanan purna jual yang lebih baik dan kepuasan pelanggan.

Galang Hendra Pratama – Semakin Di Depan – Biblion MotoX Racing :
“Ini akan menjadi musim penuh kedua saya di balap WorldSSP300 dan sangat senang karena peluncuran tim berlangsung pada hari yang sama dengan ulang tahun saya, memberi saya dua hal untuk dirayakan. Setelah kemenangan saya dalam balapan di Jerez, Spanyol (2017) dan Brno, Ceko (2018), saya merasa terhormat dan bangga di tahun kedua ini untuk mendapatkan kesempatan mewakili Yamaha dan Indonesia lagi di Yamaha R3 BLU cRU Challenge dan WorldSSP30 Championship. Saya berharap untuk lebih kompetitif di musim ini, dan dapat berjuang untuk podium sebanyak mungkin. Terima kasih kepada semua sponsor, Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe dan tim Moto X Racing yang telah memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya lagi di balap kelas dunia.”

Jacopo Facco – Semakin Di Depan – Biblion MotoX Racing :
“Menjadi bagian dari program bLU cRU dan menjalani balap di kejuaraan dunia bersama keluarga balap Yamaha adalah seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Ini akan menjadi musim internasional penuh pertama saya dan saya bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik di WorldSSP300, serta mencoba untuk memenangkan R3 bLU cRU Challenge, saya menguji R3 baru di Spanyol beberapa minggu yang lalu dan kesan pertama sangat baik. Tim Moto X Racing melakukan pekerjaan dengan baik dan saya tidak sabar untuk naik motor lagi. Banyak pembalap yang kencang di WorldSSP300. Ini akan menjadi tantangan besar tetapi saya siap bertarung. Terima kasih banyak untuk semua sponsor yang mendukung saya dalam program ini.”

Alberto Barozzi – Supervisor Road Racing Yamaha Motor Europe :
“Kami bangga berada disini di acara MotoDays Roma untuk meluncurkan tim Semakin Di Depan – Biblion Moto X Racing. Galang Hendra Pratama dari Indonesia dan Jacopo Facco yang berasal dari Italia, dua dari 6 pembalap yang tergabung  di Yamaha R3 bLU cRU Challenge 2019, akan menjadi ujung tombak tim di WorldSSP300. Ini adalah kesempatan unik bagi kedua rider untuk menjalani balap di panggung dunia sebagai bagian dari keluarga Yamaha Racing, dengan semua dukungan yang diperlukan. Fokus sekarang untuk semua pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge adalah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk putaran pembuka di Aragon, Spanyol. Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Mr. Minoru Morimoto, Presiden Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan semua stafnya untuk kolaborasi khusus ini, yang akan memberikan pembalap muda Asia menuju jalur yang jelas ke WorldSBK dengan langkah menunjukkan prestasi mereka di keluarga Yamaha Racing.”

BERITA TERBARU

NEWS

10, June 2019

Pertarungan Sengit di Race 2, Galang Hendra Finish ke-4. Terbaik Diantara Pengendara YZF-R3...

NEWS

09, June 2019

Start Dari Barisan Pertama, Galang Hendra Finish ke-6 dan Ukir Best-Time...

NEWS

08, June 2019

Galang Hendra Raih Posisi ke-3 Di Trek Basah (FP1) dan Kering (FP2)...

NEWS

06, June 2019

Jelang WorldSSP300 Jerez: Galang Hendra Manfaatkan Momen Berlangsungnya 2 Race untuk Raih Poin Penuh...

Page Top