BERITA UTAMA

EVENTS

01, September 2019

Perdana Sukses Dengan 182 Starter, Kelas Lokal Paling Disukai, Penonton Ramai Mulai Latihan Bebas & Kualifikasi...

Yamaha Cup Race 2019 Sintang, Kalbar :
 
Seri ke-4 gelaran Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) yang dihelat di Sirkuit Ex Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) sukses diramaikan 182 starter. Padahal untuk pertama kalinya hajatan one make race yang sudah masuk tahun ke-30 dalam penyelenggaraan ini hadir di Kota Sintang. Total ada 15 kelas yang dilombakan.

Makin spesial, karena penonton yang hadir begitu padat. Ribuan pasang-mata memadati trek walaupun masih dalam sesi Free Practice atau latihan bebas dan kualifikasi yang berlangsung Sabtu (31 Agustus). Mereka begitu antusias walaupun temperatur udara relatif panas. Kerumunan penonton terlihat di beberapa area trek

Disamping itu, pada Sabtu siang juga dilakukan Coaching Clinic sebagai langkah edukasi kepada para pemula ataupun rookie (pendatang baru). Dalam hal ini, dilakukan oleh pembalap muda dan potensial tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang konsen di balap Asia Production 250 (AP250), M Faerozi, akrab dipanggil Faeroz.

“Saya memberikan penjelasan sehubungan racing line, kemudian titik pengereman dan momen yang efektif saat buka-tutup throttle gas,“ tukas Faeroz yang beberapa waktu lalu ikut juga balap Suzuka 4 Hours dan finish ke-9 di penampilan pertamanya dalam balap ketahanan tersebut.

Dalam Coaching Clinic yang diikuti 19 peserta ini dilakukan pula sesi tanya-jawab dan terbukti berlangsung efektif karena banyak peserta yang memberikan pertanyaan. Mereka berupaya untuk lebih memahami dunia balap professional.

Sehubungan kelas-kelas yang tersaji, maka kategori bebek 2 tak 120 cc Std Lokal Hulu (YCR10) menjadi kelas yang paling banyak menyedot peserta hingga tampil 31 starter. Juga Bebek 2 tak 120 cc Std Pemula (YCR7) yang juga diikuti 31 racer.

Untuk pertarungan pada kelas bergengsi MP1 (Bebek 4 Tak 150 cc Tune-up Seeded) dipastikan akan berlangsung pertarungan seru antara skuad tim Yamaha Aditama dan Yamaha Rivaco yang notabene adalah tuan-rumah.

Yamaha MX King yang dikendarai M Khafi (Yamaha Aditama) berhasil memegang pole-position atau starting grid terdepan. Khafi ditempel ketat Agus Setiawan (Yamaha Rivaco). Mereka hanya berjarak tipis 0,057 detik saja. Juga di urutan ke-3 milik Sulung Giwa dengan gap 0,197 detik.

“Target saya dapat menang di MP1 dan mendapatkan tiket ke Grand Final Yamaha Cup Race 2019 di Tasikmalaya nanti,” tutur Agus Setiawan sesaat setalah menjalani babak kualifikasi. Patut dipahami saja, Agus Setiawan dan Sulung Giwa adalah petarung asal Surakarta dan Tulungagung yang musim balap 2019 ini konsen di region Kalimantan.

Adapun kesuksesan event Yamaha Cup Race 2019 Sintang, Kalbar ini disponsorin oleh Yamalube, Idemitsu, Kayaba, Pirelli, NGK dan IRC Tire.

BERITA TERBARU

NEWS

02, December 2019

YRI Tempati Posisi ke-6 Kejuaraan Tim (AP250), Rookie Aldi Satya Mahendra Raih Posisi ke-6 Klasemen Akhir UB150...

NEWS

01, December 2019

Duet YRI Siap Lebih Baik di Race ke-2 (AP250), Aldi Satya Mahendra Finish ke-5 dan Klasemen 5 Besar (UB150)...

NEWS

30, November 2019

Dua Rider YRI Konsisten Pertajam Waktu (AP250), Aldi Satya Mahendra Lolos Superpole UB150...

NEWS

28, November 2019

Punya Track-Record Podium, Rider YRI (AP250) Siap Tampil Optimal, Peluang Aldi Satya Raih Juara Umum (UB150)...

Page Top